160 Ribu Keluarga di Tangerang akan Terima BST

republika | Nasional | Published at 20/07/2021 16:01
160 Ribu Keluarga di Tangerang akan Terima BST

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG Lebih dari 160 ribu keluarga di Kota Tangerang, Banten menjadi penerima bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI. Mulai Selasa (20/7) secara berangsur, Pemerintah Kota Tangerang bersama PT Pos Indonesia mendistribusikan bantuan tersebut kepada masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BST

Jumlah penerima manfaat yang tersebar di 13 kecamatan se-Kota Tangerang sebanyak 160.020 KPM (keluarga penerima manfaat) dengan target waktu mulai 18 Juli hingga 15 Agustus 2021, ujar Koordinator Lapangan Kantor Pos wilayah Kota Tangerang Ramdhani dalam keterangan tertulis, Selasa (20/7).

Ramdhani mengatakan, nominal BST yang dibagikan sebesar Rp600 ribu tiap KPM. Jumlah tersebut merupakan alokasi dari bantuan pada Mei 2021 dan Juni 2021, masing-masing Rp300 ribu per bulan.

Penyaluran BST ini untuk periode Mei dan Juni tahun 2021 yang nilainya sebesar Rp 300 ribu per bulan, jadi kita berikan secara langsung sebesar Rp 600 ribu, ujarnya.

Dia menyampaikan, penyaluran BST kali ini berbeda dengan sebelumnya. Metode pendistribusian saat ini dilakukan secara door to door kepada keluarga penerima manfaat dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pendistribusian BST diawali dengan penyaluran di wilayah Kelurahan Suka Asih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang pada Selasa (20/7). Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah yang hadir dalam kegiatan penyaluran bantuan tersebut mengatakan, BST yang disalurkan pada hari ini diperuntukkan bagi 444 keluarga di kelurahan tersebut.

Pemkot bersama PT Pos hari ini mulai mendistribusikan penyaluran BST kepada keluarga penerima manfaat, semoga bantuan dari pemerintah ini dapat membantu masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19, kata Arief.

Arief meminta masyarakat yang menerima BST dapat memanfaatkan bantuan tunai tersebut secara bijak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pergunakan uang tersebut dengan bijak dan bertanggung jawab. Jangan dipergunakan untuk keperluan yang tidak penting, tuturnya.

Artikel Asli