Paspampres Terima Puluhan Hewan Kurban, termasuk Sapi Limosin dari Kapolri

inewsid | Nasional | Published at 20/07/2021 15:39
Paspampres Terima Puluhan Hewan Kurban, termasuk Sapi Limosin dari Kapolri

JAKARTA, iNews.id - Markas Komando Pasukan Pengamanan Presiden (Mako Paspampres) menerima hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah. Hewan tersebut pemberian dari para pejabat, seperti Kapolri hingga Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta.

Ketua DKM Masjid Muhaiminnurrais Mayor CPM Abdul Latif menyampaikan, tahun ini Mako Paspampres menerima 22 ekor sapi dan 41 ekor kambing dari kalangan pejabat dan keluarga.

"Ada dari Kapolri, Kapolres Jakarta Barat, Sekda DKI, Ketua HIPMI. Nanti sebagian akan kita sembelih di sini," ujar Abdul Latif di Mako Paspampres Tanah Abang Jakarta Pusat, Selasa (20/7/2021).

Dia menuturkan, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyerahkan seekor sapi limosin berbobot satu ton. Sapi tersebut, kata dia tidak disembelih di Mako Paspampres Tanah Abang, Jakarta Pusat, tapi di Kompleks Bermis Paspampres, Cijantung, Jakarta Timur.

Sedangkan di Mako Paspampres hanya menyembelih 12 ekor sapi dan delapan kambing, Selasa (20/7/2021). Selebihnya, lanjut dia didistribusikan ke yayasan, pesantren, panti asuhan dan Kompleks Paspampres.

Menurutnya, daging kurban juga distribusikan ke perumahan warga yang berdekatan dengan Mako Paspampres, Jalan Tanah Abang II, Jakarta Pusat.

"Kita distribusikan di Mako sini dan warga sekitar. Ada tiga RW, satu RW dapat 200 bungkus," ucapnya.

Dia menjelaskan, penyembelihan kurban di Mako Paspampres dilakukan oleh 35 anggota. Mereka mengikuti tes usap antigen terlebih dahulu untuk memastikan kesehatan dan terhindar dari penyebaran Covid-19.

"Semua ada 35 orang termasuk kru yang mencacah. Semuanya (anggota) Paspampres. Mereka tadi pagi sudah 'swab; antigen, dan semua hasilnya negatif," katanya.

Artikel Asli