PDAM Tirta Pakuan : Aliran Air untuk Warga Kota Bogor Akan Normal Satu Hingga Dua Hari Lagi

ayojakarta | Nasional | Published at 20/07/2021 15:31
PDAM Tirta Pakuan : Aliran Air untuk Warga Kota Bogor Akan Normal Satu Hingga Dua Hari Lagi

KOTA BOGOR, AYOJAKARTA - Jajaran Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor meninjau pipa transmisi air baku 1.000 mili meter (mm) di jalur Intake Ciherang Pondok-IPA Dekeng pada Selasa 20 Juli 2021siang.

Kunjungan jajaran Direksi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor tersebut untuk melihat kondisi terkini pipa transmisi air baku 1.000 mm jalur Intake Ciherang Pondok - IPA Dekengdi area pembangunan jalur ganda (Double Track) KRL Bogor-Sukabumi di Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Kota BogorRino Indira Gusniawan mengatakan, secara umum proses perbaikan sudah selesai dilakukan. Namun, pihaknya membutuhkan waktu satu hingga dua hari ke depan agar semua saluran air bisa kembali teraliri air.

"Proses perbaikan sudah kami lakukan pada pagi tadi. Secara umum pipa yang rusak kemarin sudah kembali beroperasi. Tapi kami butuh waktu satu sampai dua hari kedepan, agar air bisa mengalir kembali ke rumah-rumah warga seperti sedia kala," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebocoran di jalur Intake Ciherang Pondok-IPA Dekeng itu disebabkan karena adanya material alam yang jatuh menimpa pipa air valve yang berfungsi untuk mengatur debit atau volume air di area proyek pembangunan Double Track KRL Bogor-Sukabumi.

Saya menerima laporan terjadi kebocoran pipa Perumda Tirta Pakuan yang disebabkan karena ada batu yang jatuh dan kemudian membuat air valve ini patah sehingga terjadi kebocoran," ujarnya.

Kerusakan tersebutberdampak terhadap terganggunya pasokan air bersih kepada 70.000 pelanggan di lima kecamatan yang ada di Kota Bogor.

"Saya minta masyarakat yang terdampak agar sedikit bersabar untuk menunggu. Pokoknya satu atau dua hari kedepan, aliran air akan kembali normal," ujar dia.

Artikel Asli