Silakan Lihat Tempat Isoman Gratis

koran-jakarta.com | Nasional | Published at 20/07/2021 14:53
Silakan Lihat Tempat Isoman Gratis

SLEMAN - Buat masyarakat yang ingin isolasi mandiri ada pilihan, selain di rumah tentunya. Hal ini khususnya untuk masyarakat Sleman atau DIY. Sebab sekarang sudah ada tempat isoman gratis. Adalah Rumah Pembinaan Carolus Borromeus (RPCB) Syantikara di Jalan Kolombo,Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DIY, tempatnya.

Lokasi milik para suster ordo Carolus Borromeus (CB) tersebut disiapkan untuk menjadi selter isolasi masyarakat yang positif terpapar Covid-19 dan kesulitan mendapat ruang isolasi.

"RPCB Syantikara kami siapkan menjadi selter isolasi warga terpapar kategori tanpa gejala atau gejala ringan yang kesulitan mendapat ruang isolasi. Nantinya warga yang isolasi di RPCB tidak dipungut biaya," kata dari Bidang Kesekretariatan Selter RPCB Syantikara Suster (Sr) Birgitta Diah Juliati, CB di Sleman, Selasa.

Menurut dia, Selter Syantikara lahir atas keprihatinan Uskup Agung Semarang Mgr Robertus Rubiyatmoko, Pr yang turut prihatin dengan merebaknya pasien Covid-19. Di sisi lain rumah sakit dan pelayanan kesehatan kewalahan menampung pasien.

"Banyak pasien kesulitan mendapatkan akses dalam pelayanan kesehatan karena sedemikian cepat penularan virus. Mgr Robertus Rubiyatmoko mengajak para pimpinan Kongregasi dan Tarekat di KAS untuk menanggapi keprihatinan," katanya.

Ia mengatakan, Provinsial Kongregasi CB, Sr Yustiana CB, segera bertindak dan memutuskan RPCB Syantikara dijadikan selter untuk menampung pasien-pasien yang kesulitan mendapatkan tempat untuk isolasi mandiri maupun mereka yang seharusnya dirawat di rumah sakit.

Artikel Asli