Bantu Warga Isoman Dan UMKM, Polda Metro Bagikan 8 Ton Rendang

jawapos | Nasional | Published at 20/07/2021 14:54
Bantu Warga Isoman Dan UMKM, Polda Metro Bagikan 8 Ton Rendang

JawaPos.com Polda Metro Jaya memiliki cara tersendiri dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 2021. Selain menyembelih ratusan hewan kurban, Polda juga memasak 8 ton daging sapi menjadi masakan rendang. Daging tersebut kemudian dibagikan gratis kepada masyarakat.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, pembuatan rendang ini melibatkan 10 pemilik restoran Padang menengah ke bawah di Jakarta. Rendang yang telah metang selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu dan pasien Covid-19 yang sedang isolasi mandiri (isoman).

Sebanyak 8 ton itu nantinya dibungkus 800 gram per paket, mungkin jadinya sekitar 10 ribu paket. Ini yang akan kita distribusikan, kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (20/7).

Fadil menyampaikan, rendang akan mulai didistribusikan pada pukul 15.00 WIB nanti setelah seluruhnya selesai dikemas. Penyaluran akan melibatkan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas). Dan akan langsung diantar ke rumah warga.

Bhabinkamtibmas kan punya data di setiap kelurahan di mana yang melaksanakan isoman dan masyarakat kurang mampu. Ini akan kita berikan, imbuhnya.

Makanan matang ini diharapkan bisa memenuhi asupan protein warga. Terlebih, daging rendang bisa bertahan lama.

Masyarakat kami kasih rendang, kami kasih beras, mudah-mudahan ini bermanfaat buat yang isoman dan masyarakat kurang mampu, imbuhnya.

Selain bermanfaat bagi warga, pemberian daging rendang ini juga bisa membantu perekonomian pedagang kecil. Seperti restoran Padang bisa mendapat uang tambahan, pedagang bumbu di pasar juga dagangannya menjadi laku.

Artikel Asli