Puskesmas dan Rumah Sakit se-Surabaya Berhias Karangan Bunga dari Wali Kota

suarasurabaya | Nasional | Published at 20/07/2021 14:37
Puskesmas dan Rumah Sakit se-Surabaya Berhias Karangan Bunga dari Wali Kota

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya bersama jajaran Pemerintah Kota Surabaya terus memberikan dukungan kepada para tenaga kesehatan (nakes) di Kota Surabaya.

Tak hanya memberikan insentif, Wali Kota bersama jajaran pemkot menyebar karangan bunga ke seluruh puskesmas dan rumah sakit se-Kota Surabaya. Kini, tempat pelayanan kesehatan masyarakat itu berhias karangan bunga.

Salah satunya sebuah rangkaian bunga yang bertuliskan, Untuk para tenaga medis rumah sakit, engkaulah garda terdepan dalam situasi pandemi ini, engkau tidak sendiri, kami bersamamu, dari kami yang selalu mendukungmu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi beserta jajaran Pemkot Surabaya.

Sebagian besar, karangan bunga itu diletakkan di sisi depan rumah sakit dan puskesmas se-Kota Surabaya.

Febriadhitya Prajatara Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Surabaya mengatakan karangan bunga yang terdapat tulisan bermacam-macam itu, merupakan bentuk dukungan dan support Wali Kota Surabaya beserta jajaran Pemkot Surabaya yang selama ini sudah berjibaku dalam menangani Covid-19.

Sebagai garda terdepan, tentunya mereka memiliki peran besar dalam membantu masyarakat Surabaya.

Makanya, Pak Wali Kota terus men- support mereka supaya tidak kenal lelah dan terus semangat dalam membantu warga. Mereka adalah pahlawan kemanusiaan yang sesungguhnya, kata Febri.

Menurutnya, selama ini support Wali Kota juga sudah dilakukan dengan cara mendatangi puskesmas-puskesmas dan rumah sakit-rumah sakit di Surabaya untuk memberikan dukungan supaya terus semangat.

Kali ini, dukungan itu dengan cara lain, yakni dengan menyebarkan karangan bunga yang bertuliskan dukungan dan support kepada para nakes itu.

Pak Wali juga ingin menunjukkan kepada mereka, bahwa mereka tidak bekerja sendirian, tapi ada Pak Wali Kota dan jajaran pemkot yang selalu menyertai mereka. Semoga ini dapat membangkitkan kembali semangat teman-teman nakes dalam menangani Pandemi Covid-19 di Kota Surabaya, ujarnya.

Oleh karena itu, ia juga mengimbau kepada warga Kota Surabaya untuk membantu mereka dengan cara tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dengan cara itu, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pahlawan, sehingga tugas dan beban para nakes di puskesmas dan rumah sakit juga bisa berkurang.

Ayo bersama-sama kita bantu mereka, kita kurangi beban mereka dengan cara mematuhi protokol kesehatan, apalagi ini masih dalam suasana PPKM Darurat, sehingga kami berharap betul kepada warga untuk selalu patuh protokol kesehatan. Ayo sayangi keluarga, dan teman-teman kita dengan cara patuh prokes, katanya. (man/den)

Artikel Asli