Vaksinasi Goes To Campus Diapresiasi Kapolri dan Pimpinan DPR

sindonews | Nasional | Published at 20/07/2021 14:03
Vaksinasi Goes To Campus Diapresiasi Kapolri dan Pimpinan DPR

JAKARTA - Vaksinasi massal Goes To Campus yang diinisiasi Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) mendapat apresiasi dari sejumlah pihak. Di antaranya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.

"Dan Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono saat beliau mengunjungi vaksinasi di Universitas Pamulang, 19 Juli 2021," kata Ketua Umum PB SEMMI Bintang Wahyu Saputra, Selasa (20/7/2021).

PB SEMMI pun mengapresiasi langkah Polri yang konsisten dan berkomitmen dengan semangat baru menggandeng organisasi mahasiswa berjuang bersama-sama sejak awal pandemi agar Indonesia menang melawan Covid-19. "Harapan kami kolaborasi Polri, DPR RI dan SEMMI tidak berhenti saat program Vaksinasi selesai dan Indonesia berhasil menyudahi Pandemi Covid-19, tapi terus bekerja sama di masa yang akan datang dengan program yang lain," ujar Bintang.

Diketahui, dalam waktu hampir sepekan kerja sama Polri, DPR RI, dan SEMMI mendapat sambutan antusias dan telah melakukan vaksinasi kepada 5.000 mahasiswa di Unindra dan Unpam. "Ini bentuk partisipasi dan sumbangsih PB SEMMI untuk Bangsa dalam upaya pemerintah memenuhi herd immunity dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tuturnya.

Maka itu, dia mengajak mahasiswa dan masyarakat untuk menyudahi perdebatan tentang penanganan Covid-19. "Saatnya kita kita kolaborasi melawan pandemi," ujarnya.

Bintang optimistis herd immunity bisa cepat terpenuhi setelah melihat sambutan antusias mahasiswa di Unindra dan Unpam. Kegiatan itu juga diharapkan bisa membuat landai penularan Covid-19 varian Delta yang saat ini sedang tinggi.

"Jika di Jakarta dan Tangerang Selatan disambut antusias, saya optimis kegiatan Vaksinasi Massal Goes To Kampus yang akan diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah SEMMI di kampus-kampus di daerah juga akan mendapat sambutan luar biasa dan diikuti oleh banyak mahasiswa," pungkasnya.

Artikel Asli