Polda Metro Jaya Lakukan Patroli Terhadap Travel Gelap

ayojakarta | Nasional | Published at 20/07/2021 14:11
Polda Metro Jaya Lakukan Patroli Terhadap Travel Gelap

TEBET, AYOJAKARTA -- Polda Metro Jaya melakukan patroli terhadap travel gelap yang tidak memiliki izin. Hal itu dilakukan untuk memastikan agar mobilisasi masyarakat diperketat selama PPKM Darurat.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jay, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan petugas kepolisian juga melakukan operasi terhadap travel gelap.

"Nah tentu penumpang travel gelap tidak dijamin keberangkatannya menggunakan syarat itu, itulah kemudian mengapa mulai tadi malam juga kami polres-polres mulai melaksanakan operasi terhadap travel gelap itu," katanya, Selasa 20 Juli 2021.

Travel gelap diamankan karena membawa penumpang yang tidak bisa menunjukan surat-surat seperti hasil swab antigen atau surat vaksin.

"Nah kalau itu kan mau dia penumpang atau apapun dia harus mempunyai surat vaksin, minimal vaksin pertama dan swab antigen atau PCR yang diambil dua hari sebelum keberangkatan atau swab sebelum satu hari keberangkatan," tuturnya.

"Sudah ada beberapa yang melaksanakan di polres perbatasan seperti di Bekasi ada 7/10 artinya yang memang sama modusnya seperti penangkapan bus kemarin," tambahnya.

Artikel Asli