Jalan Protokol di Jakpus Tampak Lengang

republika | Nasional | Published at 20/07/2021 13:19
Jalan Protokol di Jakpus Tampak Lengang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah jalan protokol di Jakarta Pusat tampak lengang sejak pagi hingga pukul 11.00 WIB, Selasa (20/7). Libur Idul Adha turut menyebabkan jalanan sepi di kawasan Jakarta Pusat.

Situasi lalu lintas terlihat lengang di jalan kawasan Pusat Jakarta, seperti di perempatan Jalan MH Thamrin dan Jalan KH Wahid Hasyim atau biasa dikenal perempatan Sarinah. Beberapa warga memanfaatkan sepinya jalanan untuk bersepeda.

"Mumpung jalanan sepi jadi kami bertiga bersepeda. Keliling saja dekat sini sampai Bundaran HI," kata Anton, salah satu pesepeda.

Beralih ke Jalan Sabang, masih ada beberapa pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya. Seperti tukang satai ayam, mi ayam dan restoran serta mini market yang masih beroperasi.

"Sepi belum ada pembeli sejak pagi. Mungkin nanti siang karena biasanya pegawai hotel di sekitar sini makan siang," kata Rosid, salah satu pedagang satai ayam.

Sementara itu, perempatan Jalan Senen Raya juga nampak lengang, bahkan tidak ada satu pun petugas dari kepolisian yang memantau lalu lintas. Meski jalan lengang saat Idul Adha, personel gabungan dari Satuan Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Dishub DKI Jakarta, serta Satpol PP tetap melaksanakan pembatasan mobilitas di Pos PPKM Darurat Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Petugas juga melakukan sosialisasi di pos penyekatan kepada sejumlah pengendara untuk tidak melintas selama PPKM Darurat.

Artikel Asli