Momen Iduladha 2021: Bupati Dico Berkurban untuk Keluarga dan Masyarakat Kendal

ayosemarang | Nasional | Published at 20/07/2021 13:21
Momen Iduladha 2021: Bupati Dico Berkurban untuk Keluarga dan Masyarakat Kendal

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Bupati Kendal Dico M Ganinduto bekurban lebih dari 20 ekor sapi. Hewan kurban ini akan disebar ke seluruh kecamatan di Kendal dan 2 ekor akan dipotong di rumah dinas bupati Rabu 21 Juli 2021.

Alhamdulillah tahun ini totalnya lebih dari 20 sapi, nanti 2 ekor disembelih di rumah dinas. Satu ekor akan diniatkan untuk keluarga satu lagi untuk masyarakat Kendal yang belum mampu berkurban, jelasnya selasa 20 Juli 2021.

Dikatakan Dico, tiap kecamatan ada satu sapi untuk masyarakat Kendal yang membutuhkan khususnya di masa pandemi covid 19. Pemotongannya akan dilakukan serentak hari Rabu.

Saya berpesan dalam rangka Iduladha kaum muslim diminta untuk berkurban. Dan yang penting dalam masa pandemi adalah bersama-sama gotong royong mengatasi covid 19, imbuhnya.

Ditambahkan Bupati, kedepan pemerintah akan terus melakukan upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19. Di antaranya dengan menyukseskan program vaksinasi dan selalu menggunakan masker.

Nantinya ke depan masker jadi satu budaya yang dipastikan masyarakat Kendal terbiasa dan menjadi satu kebutuhan menggunakan masker saat di luar rumah, katanya.

Sementara di saat melaksanakan kurban, Bupati selalu mengingatkan masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah.

Dalam memotong kurban bisa dilakukan di rumah pemotong hewan, namun boleh dilakukan di tempat masing masing dengan protokol kesehatan dan hanya panitia yang melakukan aktivitas serta menerapkan 5 M.

Artikel Asli