Jokowi Salat Iduladha di Halaman Istana Bogor, Paspampres Jadi Khatib

ayosemarang | Nasional | Published at 20/07/2021 13:11
Jokowi Salat Iduladha di Halaman Istana Bogor, Paspampres Jadi Khatib

BOGOR, AYOSEMARANG.COM -- Presiden Joko Widodo melaksanakan salat Iduladha 2021 di halaman istana Bogor, Selasa 20 Juli 2021.

Ditemani 4 orang jemaah laki-laki, Jokowi terlihat menggunakan baju batik lengan panjang, dilengkapi kopiah hitam.

Jokowi menuliskan keterangan foto tersebut dengan memastikan jumlah jemaah yang terbatas dan yang bertindak sebagai muazin, imam, dan khatib adalah anggota Paspampres.

"Saya melaksanakan salat Iduladha pagi ini di halaman Istana Kepresidenan Bogor dengan jamaah terbatas. Yang bertindak sebagai muazin, imam, dan khatib adalah anggota Paspampres," tulis Jokowi pada unggahan Instagram, Selasa 20 Juli 2021.

Meski terbatas, Presiden Jokowi mengaku pelaksanaan salat berjamaahnya berlangsung lancar.

Kata sang khatib, sambung Presiden Jokowi, semua cobaan dapat kita lalui dengan baik manakal dihadapi dengan sabar. Baik sabar berkurban menjalankan ajaran islam sekaligus melepaskan egoisme guna mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Kendati terbatas, salat berjamaah berlangsung lancar. Semua cobaan dapat kita lalui dengan baik manakala dihadapi dengan sabar. Sabar berkorban menjalankan ajaran Islam dan melepaskan egoisme untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. tutupnya.

Artikel Asli