Miris, Ibu Kandung Sempat Tak Percaya Anaknya Disetubuhi Ayah Tiri

jawapos | Nasional | Published at 20/07/2021 12:30
Miris, Ibu Kandung Sempat Tak Percaya Anaknya Disetubuhi Ayah Tiri

JawaPos.com Nasib nahas menimpa anak berinsial STA, 14, di Tambora, Jakarta Barat. Dia dicabuli oleh ayah tirinya sendiri berinisial AS, 49, selama 3 tahun.

Mirisnya, ibu kandung korban sempat tidak percaya saat anaknya menceritakan telah dicabuli oleh ayah tirinya. Ibu tersebut meyakini jika suami keduanya tidak akan melakukan tindak asusila seperti yang diceritakan anaknya.

Korban ini sudah pernah menceritakan ini kepada orang tuanya, kepada ibunya, sudah cerita ke gurunya, guru panggil korban klarifikasi kemudian memanggil orang tua dalam hal ini ibunya tapi ibu tidak percaya, kata Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh kepada wartawan, Selasa (20/7).

Karena ceritanya tak didengar oleh ibunya, korban akhirnya menceritakan kepada ayah kandungnya, Rohmansyah. Mendengar cerita itu, Rohmansyah pun langsung membuat laporan polisi.

Akhirnya korban bercerita kepada bapak kandungnya dan kita terima laporan masyarakat dan kita tangkap, jelas Bismo.

Sebelumnya, seorang ayah tiri di Tambora, Jakarta Barat berinsial AS, 49, diduga telah mencabuli anak angkatnya berinisial STA, 15. Pelecehan seksual ini diduga sudah terjadi cukup lama hingga akhirnya korban berani buka suara.

Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Barat oleh Rohmansyah, 42, selaku ayah kandung STA. Laporan polisi dibuat setelah Rohmansyah mendengar langsung pengakuan anaknya.

Saya melaporkan masalah yang terjadi sama anak saya. Anak saya 3 tahun ini tinggal sama ibu kandung dan ayah tirinya. Kemarin di rumah saya dia cerita sama istri saya atau Ibu tirinya bahwa dia sudah dinodai atau disetubuhi sama ayah tirinya, kata Rohmansyah, Jumat (16/7).

Berdasarkan pengakuan anaknya, pencabulan terjadi pertama kali pada saat korban kelas 1 SMP. Awalnya STA takut untuk menceritakan peristiwa yang menimpanya, sebab ayah tirinya memberikan ancaman.

Artikel Asli