Pamdal DPR hingga Driver Ojol Bakal Dapat Daging Kurban dari Wakil Rakyat

sindonews | Nasional | Published at 20/07/2021 12:05
Pamdal DPR hingga Driver Ojol Bakal Dapat Daging Kurban dari Wakil Rakyat

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar mengatakan bahwa MPR, DPR, dan DPD RI akan menggelar penyembelihan hewan kurban pada Rabu (21/7) besok pagi, melalui Korpri dan Dewan Kemakmuran Masjid Baiturrahman, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Daging kurban akan dibagikan kepada pamdal hingga driver ojol.

Menurut Indra, terdapat 13 ekor sapi dan 18 ekor kambing yang disumbangkan oleh pimpinan MPR, DPR, dan DPD RI serta Fraksi-fraksi. Pemotongan akan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan kehadiran yang sangat terbatas.

"Jadi memang sangat disederhanakan cara pemotongannya, kita lakukan tidak seperti tahun-tahun lalu, jadi itu hanya yang melakukan kurban. Kemudian prosesi semua pemotongan dilakukan pihak ketiga yang profesional dengan protokol kesehatan yang ketat. Karena ini menyangkut tanggung jawab yang sudah dilakukan," ujarnya saat dihubungi, Selasa (20/7/2021).

Indra mengatakan, informasi kurban ini sudah disampaikan jauh-jauh hari sebelum PPKM Darurat. "Jadi kita tetap laksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat yang saya sampaikan tadi," katanya.

Menurut Indra, pembagian sudah diproyeksikan kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar lingkungan DPR khususnya di daerah Palmerah dan Kebayoran Lama. Bantuan akan diantar ke simpul-simpul yang sudah ditentukan.

"Simpul-simpul yang akan datang dan kita bantu membawakan daging yang sudah siap ke titik-titik RT-RT di Palmerah dan Kebayoran lama saja," ungkapnya.

Sasaran distribusi daging kurban MPR, DPR dan DPD RI di antaranya:

1. Para cleaning service yang ada di Gedung MPR, DPR, dan DPD RI

2. Para petugas office boy/pramu bakti

3. Para petugas pertamanan dan kebun

4. Karyawan warung yang ada di lingkungan parlemen

4. Petugas pamdal (pengamanan dalam)

5. Petugas PSU di sekitaran GBK

6. Ojek online yang sering mangkal di Stasiun Palmerah.

7. Masyarakat sekitaran/seputaran Gedung DPR

8. Petugas damkar.

Artikel Asli