Wali Kota Depok Maknai Idul Adha Ujian Berat Demi Menang Lawan Corona

rm.id | Nasional | Published at 20/07/2021 11:47
Wali Kota Depok Maknai Idul Adha Ujian Berat Demi Menang Lawan Corona

Wali Kota Depok, Mohammad Idrismemaknai Hari Raya Idul Adha 1442 H sebagai ujian berat untuk menang lawan Covid-19.

Dia merasakan, apa yang dirasakan masyarakat luas tentang kerinduan menunaikan ibadah secara bersama-sama dan khusyu. "Kita rindu akan kebersamaan dalam menunaikan ibadah kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Penguasa yang dilaksanakan sekali dalam setahun, yaitu shalat Idul Fitri dan shalat Idul Adha," kata Idris seperti dikutip dalam laman Instagram pribadinya, @idrisashomad, Rabu (20/7).

Menurutnya, pandemi ini merupakan ujian mengelola hati untuk sabar dan ikhlas demi wujud penghambaan kepada Tuhan yang maha memiliki dan maha menentukan segalanya. "Saat ini kita dihadapkan pada realita pandemi Covid-19, yang kian hari masih terus bertambah, dengan positivity rate 45 persen, artinya 100 warga Depok bisa tertularkan 45 orang," ujar orang nomor satu di Kota Belimbing itu.

Melihat pelonjakan kasus harian di Depok hingga keterisian tempat tidur rumah sakit dan tempat karantina melebihi 90 persen, serta mayoritas yang terpapar sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumah, Idris mendesak warganya melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Rumah Pemotongan Hewan (RPH).

Namun, jika memaksakan pemotongan hewan kurban di tempat masing-masing, Idris meminta pelaksanaannya sehari setelah hari Idul Adha.

"Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama, Keputusan Gubernur Jawa Barat, dan Surat Edaran Wali Kota Depok, supaya menghindari terjadinya kerumunan," jelas Idris.

Dia berharap, warganya memaklumi kondisi ini demi keselamatan bersama. "Melalui pesan ini pun saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H, semoga segala pengorbanan dan keikhlasan kita, menjadi bagian dari doa dan ikhtiar kita, sehingga pandemi ini segera berakhir di muka bumi ini," tukasnya. [ UMM ]

Artikel Asli