Bagikan 1.000 Hewan Kurban, Sandiaga Uno: Kita Laksanakan Tauladan Nabi Ibrahim Dan Nabi Ismail

rmol.id | Nasional | Published at 20/07/2021 11:43
Bagikan 1.000 Hewan Kurban, Sandiaga Uno: Kita Laksanakan Tauladan Nabi Ibrahim Dan Nabi Ismail

RMOL.Seribu hewan kurban dibagikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno kepada masyarakat Indonesia di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah.

Secara simbolis, penyerahan 1.000 hewan kurban ini berlangsung di Depok, Jawa Barat pada Selasa pagi (20/7). Hewan kurban tersebut berupa kambing, kerbau, dan sapi yang dilengkapi surat keterangan sehat dan bebas dari penyakit.

Sandiaga menyebutkan, program 1.000 hewan kurban ini dilakukan serentak secara hybrid dengan protokol kesehatan ketat di 114 lokasi Rumah Pemotongan Hewan (RPH).

Dengan didampingi anggota DPR RI Kamrussamad dan Youtuber Atta Halilintar, Sandiaga menjelaskan pemotongan dan pencacahan serta pembagian daging kurban tersebut secara protokol kesehatan.

"Menerapkan protokol kesehatan yang disiplin, kita menggelar teladan Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS penuh dengan ketabahan dan kesabaran," kata Sandiaga.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini mengatakan, kegiatan ini juga sebagai upaya mendorong semangat persatuan umat menghadapi pandemi Covid-19.

Dalam hal ini, Sandiaga Uno bersinergi dengan tokoh agama, ormas Islam, pondok pesantren, lembaga pendidikan serta 18 pimpinan organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) Islam di 17 provinsi.

Di antaranya Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Kalimantan Selatan, Sulawesi utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi tenggara, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sumatera Utara, Riau, NTT, dan NTB.

Sandiaga Uno menjelaskan, Idul Adha kali ini merupakan hari raya yang sangat spesial karena dirayakan ditengah tantangan Indonesia melawan virus.

"Kita doakan keluarga, sahabat, dan tetangga kita yang telah mendahului karena Covid-19, bagi warga isoman yakinlah dibalik kesulitan akan ada kemudahan," katanya.

Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) ini menegaskan, momentum Idul Adha 1442 H diharapkan mampu memperkokoh pilar persatuan umat, menyiapkan pilar kebangkitan ekonomi umat, serta meneguhkan semangat keadilan sosial.

Untuk itu, Sandiaga Uno juga membagikan 100 sembako untuk warga terdampak pandemi Covid-19, di kawasan Depok usai penyerahan hewan kurban.

Sembako tersebut berisi kebutuhan pokok yang dibutuhkan warga. Di sana, Sandiaga Uno membagikan sembako secara langsung dengan mendatangi rumah warga secara door to door. []

Artikel Asli