Tak Kenal Lelah, TNI AL Lakukan Serbuan Vaksinasi di Mimika Papua

koran-jakarta.com | Nasional | Published at 20/07/2021 10:56
Tak Kenal Lelah, TNI AL Lakukan Serbuan Vaksinasi di Mimika Papua

JAKARTA - Tak kenal lelah,jajaran Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) gencar melakukan serbuan vaksinasi di wilayah Indonesia. Salah satunya di Mimika, Papua.

Serbuan vaksinasi di Mimika digelar kesatuan Pangkalan TNI Angkatan Laut Timika (Lanal Timika) yang bersinergi dengan berbagai unsur yang ada di Mimika seperti, Rumkitban Timika, Kodim 1710/Mimika, Brigif 20/3 Kostrad, Lanud Yohanis Kapiyau dan Satrad 243 Timika.

Sasaran vaksinasi masyarakat di Kabupaten Mimika. Program vaksinasi dipusatkan di Rumkitban Timika di Jalan Pattimura, digelar pada hari Sabtu dan Minggu. Demikian keterangan tertulis dari Dispen TNI AL yang diterima Koran Jakarta , Selasa (20/7).

"Serbuan vaksinasi dipantau langsung Komandan Lanal (Danlanal) Timika, Letkol Laut (P) Deni Indra M.S bersama para Komandan Satuan (Dansat) TNI yang ada di Kabupaten Mimika," kata Dispen TNI AL dalam keterangannya.

Masih menurut Dispen TNI AL, serbuan vaksinasi di Kabupaten Mimika ini dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Ada pun tenaga vaksinator berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Lanal Timika. Rumkitban Timika, Brigif 20/3 Kostrad, Kodim 1710/Mimika, Satrad 243 Timika dan Lanud Yohanes Kapiyau.

Danlanal Timika, Letkol Laut (P) Deni Indra M.S mengatakan pelaksanaan serbuan vaksinasi kepada masyarakat tersebut untuk menekan tingkat penyebaran Covid-19. Selain tentunyamendukung program pemerintah yang menargetkan satu juta vaksin per hari. Sehingga diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia lebih khususnya di Kabupaten Mimika.

"Serbuan vaksinasi ini merupakan program pemerintah dan atas perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono untuk membantu menyukseskan program satu juta vaksinasi yang dicanangkan Presiden Joko Widodo dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia," tegasnya.

Tidak lupa, Letkol Deni Indra berpesan kepada masyarakat yang telah divaksin. Ia minta, agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sebab dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan, berarti masyarakat peduli terhadap dirinya, keluarganya, dan lingkungan sekitarnya.

"Selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. Karena itulah senjata yang paling ampuh untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan ini. Dengan pelaksanaan program serbuan vaksinasi tersebut diharapkan mempercepat percapaian terhadap gerd immunity. Sehingga program pemerintah ke depan dapat terwujud, dengan cepat menuju Indonesia yang bebas dari Covid-19," tuturnya

Artikel Asli