Sebagai Penghubung Tiga Kecamatan, Pembangunan Infrastruktur Jalan Gajah Mada Duri Jadi Prioritas Tahun 2022

riau24.com | Nasional | Published at 20/07/2021 10:58
Sebagai Penghubung Tiga Kecamatan, Pembangunan Infrastruktur Jalan Gajah Mada Duri Jadi Prioritas Tahun 2022

RIAU24.COM-BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengatakan, infrastruktur jalan Gajah Mada Kecamatan Mandau menjadi prioritas Bupati Kasmarni.

Hal tersebut langsung ditegaskan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis Ardiansyah terkait banyaknya keluhan warga masyarakat.

Ungkap Ardiansyah, Jalan Gajah Mada merupakan Jalan menghubungkan tiga kecamatan yaitu Kecamatan Mandau dan Talang Mandau dan Pinggir. Ruas jalan ini diakuinya merupakan urat nadi perekonomian warga.

"Jalan Gajah Mada merupakan prioritas Bupati Bengkalis Kasmarni yang masuk dalam RPJMD Bupati Bengkalis 2021-2026. Pada tahun 2021 untuk Jalan Gajah Mada kilometer 0 sampai kilometer 3 dilakukan penanganan terhadap jalan rusak sekitar 500 meter yang dimulai dari kilometer 0,"ujar Ardiyansyah, Senin kemarin.

zxc1

Sebut Ardiansyah, pemerintah sebetulnya menginginkan kondisi jalan Gajah Mada mulus untuk dilalui. Namun karena kondisi pandemi Covid-19 sangat berpengaruh, perekonomian termasuk APBD Kabupaten Bengkalis.

"Berharap masyarakat bersabar dalam realisasi penanganan jalan tersebut. Kami akan terus melakukan peningkatan jalan Gajah Mada baik dalam pembangunan skala besar maupun dengan sistem swakelola,"ujarnya.

Sebagai informasi, pada Tahun 2022 mendatang, peningkatan pembangunan jalan Gajah Mada dari kilometer 0 sampai kilometer 3 sudah dimasukkan dalam RKPD Dinas PUPR Tahun 2022.

"Sudah masuk dalam RKPD Dinas PUPR Tahun 2022 dengan besaran anggaran Rp30 miliar. InsyaAllah, dengan demikian jalan Gajah Mada kilometer 0 sampai kilometer 3 bisa tertangani secara penuh dan menyambungnya dengan rigit yang sudah ada di kilometer 3. Kita mohon doa dan support agar ini bisa terealisasikan pada Tahun 2022 serta berharap pandemi segera berakhir hingga perekonomian dan APBD kabupaten Bengkalis bisa pulih sebagaimana mestinya,"pungkasnya.

zxc2

Sebelum nya, pemerintah Kabupaten Bengkalis sudah menunjukkan perhatian terhadap jalan poros Gajah Mada Duri. Di masa kepemimpinan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, untuk peningkatan pembangunan jalan tersebut menelan anggaran Rp180 miliar.

Berdasarkan data dari Dinas PUPR, anggaran APBD sebesar itu dikucurkan dalam kurun waktu Tahun 2016 sampai 2020 dimasa jabatan Amril Mukminin. Jalan Gajah Mada yang tertangani dengan anggaran tersebut sepanjang 18 kilometer.

"Artinya dari jalan poros Gajah Mada ini sangat menjadi perhatian dari tahun ke tahun baik dimasa pak Amril Mukminin dan dilanjutkan di era Bupati Kasmarni,"bebernya lagi.

Artikel Asli