Sempat Mengamuk dan Robohkan Alat Tempat Pemotongan, Sapi 1,1 Ton Milik Jusuf Kalla Disembelih di Masjid Al-Markaz

rakyatku | Nasional | Published at 20/07/2021 10:55
Sempat Mengamuk dan Robohkan Alat Tempat Pemotongan, Sapi 1,1 Ton Milik Jusuf Kalla Disembelih di Masjid Al-Markaz

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sapi limosin milik wakil presiden ke-10 dan Kek12 Indonesia, Jusuf Kalla, disembelih di Masjid Al-Markaz Al-Islami, Makassar, pada perayaan Iduladha 1442 Hijriah, Selasa (20/7/2021).

Pantauan Rakyatku.com, sapi berwarna hitam kelam itu menjadi hewan kurban yang pertama disembelih oleh petugas jagal.

Dengan bobot 1,1 ton, butuh sekitar 10 orang petugas jagal untuk merobohkan sapi tersebut.

Bahkan saking berat dan kuatnya, sapi yang hendak disembelih itu sempat mengamuk, melawan, dan merobohkan alat tempat pemotongan sapi.

Akhirnya, setelah butuh waktu kurang lebih 10 menit, sapi tersebut berhasil dirobohkan dan dilakukan proses penyembelihan.

Setelah penyembelihan, sapi kurban yang ada di Masjid Al-Markaz dilakukan pemeriksaan oleh petugas kesehatan Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar.

Selain dari Jusuf Kalla, sapi kurban perorangan yang akan dipotong di Masjid Al-Markaz antara lain dari Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, dan Rektor Universtitas Hasanuddin Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Selain itu, ada pula hewan kurban dari sejumlah tokoh, seperti dari mantan Sekjen Al-Markaz Anwar Arifin, mantan Direktur PT Semen Tonasa M Sattar Taba, Husain Abdullah, HA Mihdar Mansur, dan HA Mustamin Ansar.

Proses pemotongan sapi sempat menarik perhatian warga sekitar Masjid Al-Markas, tetapi mereka dilarang memasuki tempat penyembelihan hewan untuk menjaga protokol kesehatan.

Artikel Asli