Tangani Covid, Jokowi Minta Kepala Daerah Kuasai Lapangan, Gercep Dan Responsif

rm.id | Nasional | Published at 20/07/2021 10:00
Tangani Covid, Jokowi Minta Kepala Daerah Kuasai Lapangan, Gercep Dan Responsif

Presiden Jokowimeminta kepada para kepala daerah baik gubernur maupun bupati atau wali kota, untuk fokus kepada penanganan pandemi COVID-19 yang saat ini mengalami lonjakan akibat varian Delta.

Apalagi, Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menyampaikan perkiraan bakal munculnya varian baru lagi. Sehingga, pandemi berakhir lebih panjang dari yang sebelumnya diperkirakan.

Hal tersebut disampaikanPresiden Jokowi,saat memberikan pengarahan kepada kepala daerah se-Indonesia melalui konferensi video dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (19/7)).

Saya minta kepada gubernur, bupati, wali kota yang didukung oleh seluruh jajaran Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) agar semuanya fokus kepada masalah ini, baik sisi Covid-19-nya maupun sisi ekonomi. Manajemen serta pengorganisasian adalah kunci. Saya minta semua mesin organisasi dijalankan dengan sebaik-baiknya, ujarnya.

Presiden menegaskan,untuk menghadapi situasi pandemi, dibutuhkan kepemimpinan di lapangan yang kuat. Mampu menguasai lapangan, serta bisa bergerak cepat dan responsif.

Kepemimpinan lapangan ini harus kuat di semua level pemerintahan, dari level atas sampai level kecamatan, tingkat kelurahan dan desa, tandasnya. [HES]

Artikel Asli