Penyembelihan Hewan Kurban di Kompleks Parlemen Dilakukan Besok Pagi

sindonews | Nasional | Published at 20/07/2021 09:34
Penyembelihan Hewan Kurban di Kompleks Parlemen Dilakukan Besok Pagi

JAKARTA - Penyembelihan hewan kurban di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, akan dilakukan besok pagi dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Daging akan dibagikan kepada masyarakat sekitar.

"Iya untuk pemotongan kurban akan dilakukan besok pagi," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar saat dihubungi, Selasa (20/7/2021).

Indra menjelaskan, hingga Senin (19/7/2021) siang kemarin, terdapat 13 ekor sapi dan 18 ekor kambing. Namun, ia belum tahu apakah ada penambahan lagi atau tidak. "Sebenarnya sebagian besar sumbangan dari Pimpinan DPR, MPR, DPD dan fraksi-fraksi. Jadi saya kira yang dateng malah nggak banyak, yang dari fraksi-fraksi biasanya nggak dateng, biasanya hanya menyampaikan aja. Yang datang hanya beberapa panitia dan pemotong yang di-hire secara profesional," ujarnya.

Indra menjelaskan, pemotongan hewan kurban dilakukan dengan sangat sederhana ketimbang tahun-tahun sebelumnya dan dengan protokol kesehatan yang ketat. "Karena ini menyangkut tanggung jawab yang sudah dilakukan, informasi kurban ini sudah disampaikan jauh-jauh hari sebelum PPKM Darurat jadi kita tetap laksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat yang saya sampaikan tadi," terangnya.

Menurut Indra, pembagian daging kurban diproyeksikan pada masyarakat yang kurang mampu di sekitar lingkungan Kompleks Parlemen, khususnya di daerah Palmerah dan Kebayoran Lama. Daging kurban yang sudah siap akan didistribusikan ke simpul-simpul pembagian.

"Ada simpul-simpul yang nanti sudah kita proyeksikan. Simpul-simpul yang akan datang dan kita bantu membawakan daging yang sudah siap ke titik-titik RT-RT di Palmerah dan Kebayoran Lama saja," papar Indra.

Artikel Asli