PPKM Darurat Berdampak Bagi Pedagang Kecil, PKS Desak Pemkot Medan Beri Bantuan

rmol.id | Nasional | Published at 20/07/2021 07:59
PPKM Darurat Berdampak Bagi Pedagang Kecil, PKS Desak Pemkot Medan Beri Bantuan

RMOL.Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19 telah memberi dampak cukup berat bagi masyarakat. Terutama bagi masyarakat yang bekerja di sektor informal.

Untuk itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan memerintahkan seluruh anggota legislatif yang duduk di DPRD Medan untuk memberikan penekanan kepada Pemerintah Kota Medan terkait dampak yang ditimbulkan akibat PPKM Darurat.

"PPKM Darurat yang diberlakukan telah menimbulkan efek di masyarakat terutama terkait permasalahan perekonomian," kata Ketua DPD PKS Kota Medan, Kasman Marasakti Lubis, di Medan, Senin (19/7).

"Untuk itu, kita mendesak seluruh anggota legislatif PKS agar mendesak Pemkot Medan supaya memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak," tambahnya.

Kasman menilai, persoalan ini perlu mendapat perhatian serius agar Pemkot Medan benar-benar memahami akan dampak penerapan PPKM Darurat di lapangan.

"Kita sudah menerima banyak laporan dari masyarakat terutama pelaku UKM atau pedagang yang sangat terdampak dengan pemberlakuan PPKM Darurat ini," ucapnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

PKS akan terus bersama masyarakat dalam upaya memastikan bantuan yang diberikan nantinya benar-benar tepat sasaran.

"Kita juga mengharapkan seluruh aleg dan kader PKS di kecamatan untuk aktif bersama masyarakat memastikan seluruh bantuan bisa diterima dan dirasakan masyarakat," tegasnya.

Lebih lanjut Kasman menyampaikan terimakasih kepada sejumlah anggota Legislatif PKS yang sudah bergerak di lapangan membantu meringankan beban masyarakat. Ia mengingatkan, dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat bisa berlangsung lama jika penerapan PPKM darurat diperpanjang.

"Kita mengharapkan ada kebijakan yang solutif di masyarakat, kebijakan penerapan PPKM dalam rangka menekan angka penyebaran Covid sangat kita dukung. Hanya saja jangan sampai penerapan di lapangan malah mengorbankan masyarakat lebih banyak lagi," tandasnya. []

Artikel Asli