Sekolah Islam Athirah Telah Vaksinasi 2.850 Orang

republika | Nasional | Published at 20/07/2021 05:43
Sekolah Islam Athirah Telah Vaksinasi 2.850 Orang

IHRAM.CO.ID, MAKASSAR -- Sekolah Islam Athirah Makassar mencatat sebanyak 2.850 orang telah mengikuti Gerakan Vaksinasi Massal di Sekolah Islam Athirah, Jl Kajaolalido, selama dua hari, 16-17 Juli 2021. Ketua Panitia Vaksinasi Sekolah Islam Athirah Imelda Makkuassang mengatakan capaian vaksinasi tersebut melampaui target yang telah ditentukan sebelumnya, yakni 2000 dosis.

"Masyarakat memang sangat antusias mengikuti vaksin hingga melebihi target awal peserta yang telah ditentukan. Adapun total peserta vaksin yang tercatat sebanyak 2.580 orang," ujar dia, Senin (19/7).

Pada pelaksanaannya, Sekolah Islam Athirah bekerja sama dengan Kodam XIV Hasanuddin, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) serta Badan Musyawarah Jamiah (BMJ) Athirah dalam menyukseskan gerakan vaksinasi massal ini. Seluruh peserta vaksinasi diminta untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan selama mengikuti kegiatan. Demi tertibnya pelaksanaan vaksinasi, selama kegiatan ini juga diawasi penuh oleh Satgas Covid-19 Kalla Group.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kodam XIV Hasanuddin dan seluruh pemangkukepentingan atas kerja sama yang terjalin selama dua hari ini dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi," kata Imelda.

Dengan adanya gerakan seperti ini, kata Imelda, semua pihak bisa sama-sama berkontribusi dalam penanganan Covid-19. "Kami juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah mengikuti program vaksinasi di Athirah sekaligus kami mengajak untuk kembali lagi mengikuti vaksin yang kedua dalam 28 hari ke depan setelah mengikuti vaksin pertama," ujar dia.

Pada hari pertama, vaksinasi massal diikuti oleh siswa Athirah beserta keluarga. Kemudian, di hari kedua disiapkan untuk para siswa eksternal dan masyarakat umum. Pada hari kedua, salah satu pemain teranyar PSM (Persatuan Sepakbola Makassar) Ilham Udin Armaiyn juga mengikuti vaksin di Sekolah Islam Athirah.

"Ini vaksin pertama saya. Kita sama-sama ingin menjauh dari Covid-19, vaksinasi ini akan memperkuat antibodi untuk memberikan perlindungan kepada kita dari serangan virus. Apalagi di klub, kita tetap aktif melakukan latihan," ujarnya.

Sejauh ini Kalla Group yang menaungi Sekolah Islam Athirah masih terus menggelar vaksinasi dalam mendukung program pemerintah untuk memperluas cakupan vaksinasi massal, khususnya di Kota Makassar. Setelah karyawan, sasaran vaksinasi dari Kalla ialah masyarakat umum. Harapannya, vaksinasi ini dapat membentuk kekebalan kelompok di masyarakat sehingga perekonomian dapat kembali berjalan dengan baik.

Artikel Asli