Khutbah Idul Adha di Rumah Bersama Keluarga

republika | Nasional | Published at 20/07/2021 05:00
Khutbah Idul Adha di Rumah Bersama Keluarga

REPUBLIKA.CO.ID,Oleh: Iyus Herdiana Saputra , Dosen UM Purworejo

.

Jamaah Shalat Idul Adha yang berbahagia

Marilah bersama kita meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Subhanahu wa Taala dengan sebaik-baiknya, dengan kita menjalankan semua perintah Allah dan menjauhi semua larangan-Nya. Semoga Allah memberikan petunjuk agar kita bisa berada di jalan yang lurus dan Allah memberikan kekuatan, kesabaran kepada kita semua dalam menjalani ujian di masa pandemi Covid-19 ini.

Keluargaku semua yang berbahagia. Hari ini kita semua merayakan lebaran Idul adha dengan penuh keterbatasan. Di saat wabah masih ada di sekitar kita, kita melaksanakan Sholat Ied di dalam rumah sendiri.

Namun demikian, ini tidak mengurangi rasa syukur karena Allah masih memberikan kesehatan kepada seluruh anggota keluarga kita dengan nikmat kesehatan dan umur panjang. Dengan bersyukur, seraya mengucapkan Alhamdulillah, kita berharap Allah terus menambah nikmat kita bersama, sebagaimana firman-Nya dalam surat Ibrahim ayat 7:

Artinya: Jika kalian bersyukur, maka sungguh Aku akan tambah untuk kalian (akan nikmat). Dan jika kalian kufur, sesungguhnya siksa-Ku sangatlah pedih. (QS. Ibrahim: 7)

Allahu Akbar, Allahu Akbar wa lillaahil-hamd.

photo
Infografis Tata Cara Sholat Idul Adha di Rumah - (Republika.co.id)
Artikel Asli