Idul Adha Di Tengah Pandemi, Fahira Idris: Allah Memberi Ruang Bagi Kita Untuk Saling Berbagi

rmol.id | Nasional | Published at 20/07/2021 01:59
Idul Adha Di Tengah Pandemi, Fahira Idris: Allah Memberi Ruang Bagi Kita Untuk Saling Berbagi

RMOL.Perayaan Hari Raya Idul Adha di tengah pandemi Covid-19 menjadi momentum masyarakat untuk menguatkan rasa saling berbagi kepada sesama.

Meski terjadi pembatasan kegiatan masyarakat, semangat berbagi harus terus menyala di tengah dampak pandemi yang berkepanjangan.

Hikmah terbesar Idul Adha tahun ini adalah ikhlas berkorban demi berbagi kepada sesama. Jangan luntur, tetapi justru harus semakin menguat," kata anggota DPD RI, Fahira Idris dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/7).

Menurut Fahira, pandemi yang berkepanjangan ini memunculkan kompleksitas kehidupan masyarakat Indonesia. PPKM Darurat yang membatasi pergerakan, mobilitas dan aktivitas demi memutus rantai penyebaran virus berdampak besar terhadap sendi-sendi kehidupan, terutama ekonomi warga.

Walau menjadi tugas pemerintah untuk membantu warganya yang kesulitan ekonomi, tetapi warga yang memiliki keleluasaan mempunyai kewajiban moral untuk membantu warga lainnya.

Pandemi ini adalah cobaan dan ujian besar dari Allah untuk kita semua. Apalagi dengan terjadinya kembali lonjakan kasus positif Covid-19 baru-baru ini yang kembali membatasi kegiatan dan menghantam roda ekonomi warga," tegasnya.

"Bagi kita yang punya keluasan rezeki, cobaan ini adalah ruang yang disediakan oleh Allah sebagai ladang untuk lebih dekat kepada-Nya lewat membantu sesama," tandasnya. []

Artikel Asli