Tak Ada yang Menjaga di Rumah, Ibu Ini Terpaksa Bawa Anaknya Mulung Hingga Larut Malam

riau24.com | Nasional | Published at 13/07/2021 15:04
Tak Ada yang Menjaga di Rumah, Ibu Ini Terpaksa Bawa Anaknya Mulung Hingga Larut Malam

RIAU24.COM- Kisah seorang ibu mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya dengan cara mencari rongsokan atau barang bekas. Tanpa memikirkan rasa lelah dan kantuk, ibu itu terlihatmulung di jalanan hingga jam 12 malam.

Yang lebih memilukan karena beliau harus membawa anaknya saat mulung seperti ini. Saat ditanya mengapa sang anak tidak tinggal di rumah saja, ibu ini mengatakan bahwa kalau di rumah tak ada yang menjaga anaknya sehingga beliau terpaksa membawa anaknya bekerja.

Ibu dan anaknya itu terlihat sedang istirahat di trotoar pinggir jalan.

zxc1

Pemilikakun TikTok @steven.tenlyy menghampiri ibu itu dan kemudian menanyakan apa yang begitu ingin beliau beli di minimarket dekat tempatnya berada tersebut.

Si ibu kemudian menjawab bahwa beliau sebenarnya sangat butuh beli beras agar beliau dan anaknya bisa makan di rumah nanti. Mendengar hal tersebut, Steven kemudian membelikan ibu ini beras, minyak goreng, dan juga camilan untuk anaknya.Tak berhenti sampai di situ saja, Steven bahkan memberikan uang kepada si ibu dan memintanya untuk tidak bekerja mencari barang bekas dulu untuk besok agar beliau bisa beristirahat dulu di rumahnya bersama dengan anaknya.

Video yang membuat hati tersentuh ini punmendapatkan komentardari netizen.

"Semoga banyak orang baik diluar sana tidak perlu bnyk setidaknya mampu membantu, semoga saya mampu menjadi salah satunya," ungkap @adiih_dih

zxc2

"Teruntuk mas nya, panjang umur sehat salalu yaa dan untuk orang2 baik," ungkap @aprinasy

"Maaf sebelumnya, itu anknya pas d samperin masnya kok tgnnya lgsung isyarat "minta", kyk udah biasa gtu kalo ada org yg deketin lgsung "minta", sekedar opini saja, dan semoga sja maknya gk pernah nyuruh anknya buat ngemis, dan memang ngajak anknya mulung malem" krn trpaksa buat d bawa dlm bentuk positip bkn krn embel" biar di kasih belas kasih org," ungkap @okaa_kenan

Artikel Asli