Sri Ayu Mustaqfiroh, Mahasiswi Ilmu Keperawatan UPVNJ Jadi Juara 3 Lomba Esai Ilmiah

koran-jakarta.com | Nasional | Published at 13/07/2021 14:53
Sri Ayu Mustaqfiroh, Mahasiswi Ilmu Keperawatan UPVNJ Jadi Juara 3 Lomba Esai Ilmiah

JAKARTA - Prestasi kembali diukir salah satu mahasiswi Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPVNJ) di masa pandemi ini. Sri Ayu Mustaqfiroh, mahasiswi dari Program Studi Ilmu Keperawatan Program Sarjana UPNVJ berhasil jadi juara 3 lomba esai ilmiah.

"Sri Ayu Mustaqfiroh, mahasiswi dari Program Studi Ilmu Keperawatan Program Sarjana UPNVJ berhasil jadi juara 3 lomba esai ilmiah Pekan Ilmiah Ilmu Keperawatan Nasional (Pilketannas) 2021. Selamat dan semangat untuk mengukir prestasi di kemudian hari," kata Humas UPNVJ dalam keterangan tertulisnya yang diterima Koran Jakarta , Selasa (13/7).

Ada pun perlombaan Pekan Ilmiah Ilmu Keperawatan Nasional atau Pilketannas ini menggelar beberapa kegiatan, kata Humas UPNVJ. Lomba esai ilmiah adalah salah satu cabangnya.

"Kompetisi ini akan diadakan untuk mahasiswa atau mahasiswi aktif S1 keperawatan baik pada tingkat preklinik maupun klinik yang berasal dari institusi negeri ataupun swasta di seluruh Indonesia," ujar Humas UPNVJ.

Pilketannas tahun ini, lanjut Humas UPNVJ mengambil tema "Implementasi Pelayanan Keperawatan Mental Health Pasca Pandemi Sebagai Program Perawatan Kesehatan". Kompetisi ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura Pontianak.

"Kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa-I dari berbagai universitas. Pelaksanaan lomba dimulai pukul 08.00 - 12.00 WIB melalui platform Google Meeting," kata Humas UPNVJ.

Humas UPNVJ menambahkan, perlombaan ini diselenggarakan dengan tujuan sebagai wadah dalam mengasah soft skill dan hard skill mahasiswa keperawatan se-Indonesia. Serta untuk menumbuhkan jiwa kompetitif yang sehat dalam mengembangkan pengetahuan, kemampuan, dan keahlian yang telah dimiliki.

"Di cabang esai ilmiah adalah Sri Ayu Mustaqfiroh, mahasiswa angkatan 2018 yang berhasil lolos menjadi finalis 5 besar di cabang esai ilmiah dengan nomer urut presentasi kedua. Sesi Presentasi berlangsung selama 10 menit dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab 15 menit oleh 1 juri. Kegiatan berlangsung hingga 5 finalis selesai melakukan sesi presentasi dan tanya jawab. Kegiatan diakhiri dengan sesi dokumentasi setelah 5 finalis selesai presentasi dan tanya jawab. Dan hasilnya, Sri Ayu Mustaqfiroh jadi juara 3 cabang esai ilmiah," tutur Humas UPNVJ.

Artikel Asli