Polisi Masih Selidiki Kasus Penncabulan di Balikpapan, Terduga Pelaku Wajib Lapor

apahabar.com | Nasional | Published at 13/07/2021 14:50
Polisi Masih Selidiki Kasus Penncabulan di Balikpapan, Terduga Pelaku Wajib Lapor

apahabar.com , BALIKPAPAN Polisi terus melakukan penyelidikan terhadap terduga pencabulan anak di bawah umur di kawasan Baru Tengah beberapa waktu lalu. Bahkan diduga korbannya terus bertambah.

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Balikpapan, Ipda Iskandar mengatakan saat ini petugas melakukan penyelidikan, mulai dari mencari barang bukti hingga melakukan visum.

Jadi sementara penyidik sudah melakukan beberapa langkah, pertama melakukan terduga pelaku, terus sekarang penyidik juga ke TKP dan mencari bukti lain karena masalah pencabulan ini kita dalami betul saksi-saksi di kejadian apakah ada yang melihat atau tidak. Lalu kami ambil visum, nah hasil visumnya kita tunggu saja nanti hasilnya akan kita lihat bagaimana, Jelasnya.

Ditanya apakah terduga pelaku dilakukan penahanan, Iskandar mengatakan pihaknya telah menahan satu kali 24 jam, namun setelahnya terduga pelaku hanya wajib lapor.

Proses penahanan sudah kami tahan pelaku satu kali 24 jam. Tapi karena kita masih mengumpulkan proses penyidikan jadi kita pulangkan dengan catatan wajib lapor dan ada penjaminnya yakni anaknya sendiri, setiap Senin dan Kamis wajib lapor, ungkapnya.

Ditanya apakah ada korban lainnya, Iskandar belum menerima laporan tersebut. Namun memang banyak beredar di media sosial maupun warga bahwa terduga pelaku kerap melakukan aksi pencabulan kepada korban lainnya.

Untuk sementara dari media sosial dan mulut ke mulut memang ada korban lain, tapi silahkan melapor ke kami Unit PPA kalau memang ada korban lain dan kami akan dalami juga itu, pungkasnya.

Artikel Asli