Tinjau Pelaksanaan Pemasangan Alat Kontrasepsi metode Operasi Pria, Ini Kata Dandim Pessel

minangkabaunews.com | Nasional | Published at 13/07/2021 14:16
Tinjau Pelaksanaan Pemasangan Alat Kontrasepsi metode Operasi Pria, Ini Kata Dandim Pessel

MINANGKABAUNEWS, PESISIR SELATAN Sebanyak 50 orang Yang melaksanakan Pemasangan Alat Kontrasepsi Metode Operasi pria (MOP), di Puskesmas Balai Selasa Kec. Ranah Pesisir. Selasa 13 Juli 2021.

Dandim Pessel Inf Gamma Arthadila Sakti mengatakan pemasangan alat kontasepsi metode operasi pria (MOP),ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program KB dengan mengatur jarak kelahiran.

MOP atau bisa disebut dengan vasektomi merupakan metode kontrasepsi permanen bagi pria dengan prosedur klinis untuk menghentikan kemampuan reproduksi pria dengan jalan melakukan pengikatan/ pemotongan saluran sperma (vas deferens) sehingga pengeluaran sperma terhambat dan pembuahan tidak terjadi.

Harapan saya dengan program keluarga berencana ini akan terwujud masyarakat kecil dan sejahtera, ucapnya.

Atas nama Kodim 0311/Pessel, Dandim menyampaikan terima kasih kepada Dinkes Kabupaten Pesisir Selatan, BKKBN Provinsi. Sumatera Barat, Puskesmas Balai Selasa serta pemangku kepentingan lainnya atas terselenggaranya program MOP. Terkhusus kepada seluruh Babinsa dan Anggota Kodim 0311/Pessel yang telah secara pro-aktif menyukseskan program KB yang digelar.

Selama kegiatan pelaksanaan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, guna mencegah penyebaran Covid-19. (Ronal)

Artikel Asli