Sinopsis film Old, teror liburan di pantai misterius

brilio.net | Nasional | Published at 13/07/2021 13:22
Sinopsis film Old, teror liburan di pantai misterius

Brilio.net - Bagaimana jika liburan yang seharusnya menyenangkan menjadi sebuah petaka yang menakutkan? Itulah yang terjadi dalam cerita Old, film thriller dan misteri terbaru garapan M. Night Shyamalan.

Film yang diadaptasi dari novel grafis Sandcastle oleh Pierre Oscar Levy dan Frederik Peeters ini menceritakan liburan satu keluarga di sebuah pulau terpencil di daerah tropis.

Pulau yang hanya ada mereka sebagai penghuninya, seharusnya menjadi tempat yang tepat untuk melegakan semua kepenatan kota. Tenang dan dapat menikmati suasana pulau yang sepi.

foto: old.movie/gallery

Satu keluarga ini mengira hanya mereka saja yang ada di pulau ini. Namun, setelah memasang beberapa payung pantai, ternyata ada dua keluarga lain yang juga menggunakan waktu liburnya di pulau misterius ini.

Setelah memasang beberapa kursi dan payung pantai, mereka pun berselancar di bibir pantai dan bermain ke beberapa sudut pantai. Namun, tidak lama kemudian, mereka menemukan mayat tak dikenal. Satu mayat mengapung di laut, sementara satu mayat lagi mengering di bibir pantai. Penemuan mayat misterius tersebut menjadi awal mula satu per satu malapetaka menghampiri mereka.

foto: Instagram/@oldthemovie

Tidak butuh waktu lama untuk merasakan awal malapetaka. Anak-anak yang awalnya hanya melihat-lihat mayat, tiba-tiba menjadi dewasa dan orang tua mereka beranjak tua. Satu keluarga ini mengalami hal aneh tersebut dan tak tahu apa yang sebenarnya telah mereka lakukan.

Perlahan-lahan kecemasan setiap keluarga memuncak. Waktu seperti berjalan begitu lama dan maut yang datang dari makhluk tak terlihat membuat mereka sulit untuk memprediksi kedatangan makhluk misterius.

foto: old.movie/gallery

Bahkan, saat kematian berada di depan masing-masing orang, tak ada yang bisa dicegah lagi. Mereka hanya berteriak dan kemudian meregang nyawa. Dalam satu adegan yang ditayangkan dalam trailer Old tampak adegan seorang perempuan yang perutnya tiba-tiba membesar seperti hamil. Perempuan tersebut pun tak tertolong dan tidak diketahui penyebabnya. Trailer Old sudah dirilis di kanal YouTube Universe Picture sejak 29 Mei 2021 dan sudah mendapat 22 juta lebih penonton.

foto: Youtube/Universal Pictures

Peristiwa demi peristiwa kematian dan hal menakutkan membuat mereka segera ingin pergi dari pulau misterius ini. Namun, usaha tersebut seperti menghadapi kendala. Seperti ada yang sedang menghalangi mereka untuk keluar dari marabahaya pulau ini.

Namun, perasaan yang menjelma kenyataan tersebut tidak dapat mereka temukan siapa yang sedang menghalangi mereka. Bagaimanakan nasib mereka selanjutnya? Film Old akan segera tayang di bioskop pada 23 Juli 2021 mendatang. Film yang dibintangi oleh sejumlah aktor ternama seperti Alex Wolff, Eliza Scanlen, dan Thomasin McKenzie ini siap menghadirkan suasana mencekam dan menakutkan.

foto: Instagram/@oldthemovie

Artikel Asli