1,4 Juta Vaksin Sinopharm Tiba

koran-jakarta.com | Nasional | Published at 13/07/2021 13:19
1,4 Juta Vaksin Sinopharm Tiba

JAKARTA - Wakil Menteri BUMN I Pahala Mansury mengatakan 1,4 juta dosis vaksin impor jenis Sinopharm buatan perusahaan farmasi asal Tiongkok telah tiba di Indonesia.

"Hari ini kita menyaksikan bahwa sudah menerima kurang lebih sekitar 1,408 juta dosis vaksin merek Sinopharm menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 891," kata Pahala Mansury di Jakarta, Selasa.

Pahala menjelaskan dalam tiga hari ke depan juga akan datang lagi vaksin Sinopharm sebanyak 4 juta dosis yang akan digunakan untuk program vaksinasi gotong royong. Menurutnya, pemerintah melalui PT Kimia Farma telah memiliki kerja sama untuk mendatangkan 15 juta vaksin Sinopharm tersebut ke Indonesia.

"Kami berharap vaksin Sinopharm yang didatangkan oleh Kimia Farma yang merupakan anak perusahaan dari Bio Farma akan digunakan untuk vaksin gotong royong," ujar Pahala.

Dia menyampaikan vaksin gotong royong merupakan vaksin komplementer untuk bisa melengkapi program vaksin pemerintah dalam rangka melakukan percepatan agar Indonesia bisa segera mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity , sekaligus meringankan beban pemerintah dalam pelaksanaan program vaksinasi tersebut.

Artikel Asli