Kagama Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19 di Banyumas

koran-jakarta.com | Nasional | Published at 13/07/2021 13:22
Kagama Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19 di Banyumas

Purwokerto - Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama), khususnya yang tergabung dalam Kagama 4x4 Adventure menyalurkan bantuan sarana pendukung pelayanan kesehatan untuk penanganan COVID-19 di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Bantuan berupa sarana pendukung pelayanan kesehatan dan kebutuhan masyarakat tersebut diserahkan secara simbolis oleh perwakilan pengurus Kagama 4x4 Adventure, Pandu Djayanto didampingi beberapa rekannya kepada Bupati Banyumas Achmad Husein di Pendopo Sipanji, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa.

Dalam kesempatan tersebut, Pandu Djayanto mengatakan bantuan yang disalurkan Kagama 4x4 Adventure untuk Pemerintah Kabupaten Banyumas merupakan hasil penggalangan dana dari para alumni UGM Yogyakarta.

"Kami dari Kagama, Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada yang memiliki kepedulian untuk Jawa Tengah terkait penyebaran COVID-19. Jadi, kami dari Kagama terutama yang mempunyai kegiatan offroad , kami sekadar untuk memberikan bantuan, terutama melihat perkembangan penyebaran COVID-19 saat ini, kami berempati kepada pemerintah daerah dan masyarakat untuk sedikit membantu," katanya.

Menurut dia, bantuan yang disalurkan untuk Pemkab Banyumas berupa 150 helai baju hazmat, 200 boks masker, 100 dus vitamin C dan D, 2 koli minyak kayu putih, 9 dus sabun pencuci tangan, 156 botol sabun mandi, 1 dus (12 botol) disinfektan aerosol, 5 koli pembersih tangan (hand sanitizer), 100 boks sarung tangan, 40 set kain kafan, dan 10 set peti jenazah.

Terkait dengan bantuan tersebut, Bupati Banyumas Achmad Husein memberikan apresiasi atas kepedulian dan langkah yang dilakukan Kagama 4x4 Adventure dalam rangka mendukung penanganan COVID-19 di Kabupaten Banyumas.

"Saya sampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Kagama 4x4 Adventure dalam rangka mendukung penanganan COVID-19," katanya.

Menurut dia, bantuan tersebut akan diteruskan ke Dinas Kesehatan dan Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Banyumas untuk didistribusikan kepada rumah sakit dan fasilitas kesehatan penanganan COVID-19 di daerah itu serta masyarakat yang membutuhkan.

Artikel Asli