Tampil Ciamik di Euro 2020, Manchester City Ingin Rekrut Jack Grealish

ayosemarang | Nasional | Published at 13/07/2021 13:21
Tampil Ciamik di Euro 2020, Manchester City Ingin Rekrut Jack Grealish

MANCHESTER, AYOSEMARANG.COM Manchester City dikabarkan ingin merekrut gelandang timnas Inggris, Jack Grealish, di bursa transfer musim panas tahun ini.

Meskipun gagal membawa Inggris menjadi juara Euro 2020 (Piala Eropa 2020), Jack Grealish tampil ciamik saat diturunkan pelatih Inggris, Gareth Southgate di setiap pertandingan.

Sebagai upaya membawa Jack Grealish, manajemen Manchester City menyiapkan dana sebesar Rp90 juta poundsterling.

Pelatih Man City, Pep Guardiola, disebut menjadikan kapten Aston Villa tersebut sebagai target utama belanja pemain. Usaha City merekrut gelandang berusia 25 tahun itu sempat gagal tahun lalu.

Namun dalam laporan Football Insider yang dikutip Sports Mole, Selasa 13 Juli 2021, City belum menyerah membujuk Villa untuk melepas Grealish.

Performa Grealish yang mencatat dua assist untuk timnas Inggris di Euro 2020, kemudian membukukan enam gol dan 12 assist di Liga Primer Inggris musim 2020/2021 dinilai cukup bagi City untuk menyediakan satu tempat baginya.

Guardiola diberitakan ingin menjadikan Grealish sebagai motor serangan the Citizens di pentas Liga Champions musim depan. Untuk itu, City akan terus membujuk Villa agar mau membuka pintu bagi Grealish.

Man City sebelumnya sudah mengamankan dua pemain lain, Kayky dan Metinho dari Fluminense. Namun, perekrutan itu dianggap belum cukup untuk meningkatkan kualitas the Citizens.

Terlebih lagi, Manchester Biru baru ditinggal oleh Sergio Aguero yang sudah berbakti selama 10 tahun di Etihad Stadium.

Selain lini tengah dan depan, Man City juga ingin memperbaiki kualitas barisan pertahanan. Nama-nama seperti Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko, dan Benjamin Mendy dipercaya sudah masuk ke dalam daftar penjualan pemain.

Jika Jack Grealish berhasil direkrut City di bursa transfer musim panas ini, Guardiola meyakini kekuatan lini tengah City akan lebih kuat dibanding musim sebelumnya.

Artikel Asli