10 Olahan sapi yang viral di TikTok, cocok jadi menu kurban

brilio.net | Nasional | Published at 13/07/2021 13:03
10 Olahan sapi yang viral di TikTok, cocok jadi menu kurban

Brilio.net - TikTok adalah salah satu platform yang akhir-akhir ini ramai karena kontennya yang bervariasi. Salah satunya adalah konten TikTok soal masakan. Bagi creator yang memiliki hobi atau bakat memasak tak sungkan berbagi resep di TikTok.

Karena menjelang Lebaran, pasti beberapa orang akan mencari referensi untuk membuat menu kurban, salah satunya daging sapi.

Melalui TikTok, berbagai referensi olahan daging sapi dapat dipraktikkan di rumah. Supaya menu masakan daging kurban lebih beragam, nggak itu-itu saja.

Nah, olahan sapi apa saja sih yang viral di TikTok dan patut kamu coba? Berikut Brilio Food rangkum dari berbagai sumber, Selasa (13/7).

1. Semur daging.

foto: TikTok/@joanakania2

Menu pertama ada semur daging. Cocok banget nih disantap saat Lebaran. Rasa daging yang gurih, ditambah bumbu yang manis akan membuat Idul Adha lebih istimewa bersama keluarga. Menu ini juga bisa dibuat jadi porsi besar lho.

2. Sapi lada hitam rice bowl.

foto: TikTok/@neng_ayiee

Agar menu daging sapi saat Idul Adha nggak cuma itu-itu saja, kamu bisa mencoba salah satu menu ini. Sapi lada hitam rice bowl dapat menjadi menu yang berbeda di hari yang spesial. Jadi, nggak usah jauh-jauh ke restoran untuk menikmatinya.

3. Bakso sapi.

foto: TikTok/@bilauyakn

Nah siapa yang nggak tahu menu ini? Bakso sapi seolah jadi menu wajib saat datangnya Idul Adha. Selain nikmat, sensasi kuah kaldu dari daging sapi begitu segar di tenggorokan.

4. Sapi lada hitam.

foto: TikTok/@jerryandrean96

Sapi lada hitam porsi besar cocok dimasak saat Idul Adha. Cara memasaknya cukup praktis, mudah, dan cepat. Olahan sapi lada hitam bisa jadi referensi agar menu masakanmu nggak cuma itu-itu saja.

5. Sapi lada hitam dengan tumis bayam.

foto: TikTok/@mardefff

Bosan hampir setiap hari makan daging tapi stok masih banyak? Memasak sapi lada hitam dengan tumis bayam bisa jadi jawabannya. Kamu tetap bisa menikmati sayur namun nggak lupa ditambahkan dengan daging sapi.

6. Oseng daging simpel.

foto: TikTok/@putrifia7

Bagi kamu yang menyukai masakan simpel dan praktis tapi tetap nikmat, oseng daging sapi ini bisa kamu coba. Menggunakan bumbu sederhana yang mudah ditemukan di dapur sudah menghasilkan masakan lezat.

7. Donat daging sapi.

foto: TikTok/@resep_debm

Menu yang satu ini unik banget, yaitu donat daging sapi. Ternyata daging sapi bisa dimasak dibentuk menyerupai donat, bagian tengahnya berlubang. Kebayang kan gimana puasnya makan donat daging sapi ini?

8. Asem-asem daging sapi.

foto: TikTok/@trihandayani595

Bagi yang ingin menu segar-segar, kamu bisa mencoba menu asem-asem daging sapi. Jadi, olahan sapi yang berkuah dan segar nggak melulu tongseng atau gulai.

9. Tongseng sapi.

foto: TikTok/@sayyidatulummah

Bak menu wajib saat Idul Adha, tongseng sapi memang menjadi menu andalan keluarga. Porsi banyak, rasanya gurih, serta pedas sangat cocok disantap saat berkumpul di rumah.

10. Semur daging betawi tanpa minyak.

foto: TikTok/@uniwindacha

Terakhir ada semur daging betawi tanpa minyak. Buat yang mau mengurangi minyak tetapi bingung ingin masak apa, semur daging ini bisa dicoba saat Idul Adha nanti ya.

Artikel Asli