Ahsan-Hendra Akui Undiannya di Olimpiade Tokyo 2020 Cukup Berat

ayosemarang | Nasional | Published at 13/07/2021 12:41
Ahsan-Hendra Akui Undiannya di Olimpiade Tokyo 2020 Cukup Berat

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Setelah satu tahun ditunda akibat pandemi Covid-19, Olimpiade Tokyo 2020 akan resmi dilaksanakan pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021. Khusus cabang bulu tangkis, pertandingan akan dimulai pada 24 Juli hingga 2 Agustus bertempat di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo.

Bulu tangkis masih menjadi andalan Indonesia untuk menyumbang medali di ajang empat tahunan itu. Salah satu yang dibidik untuk menggondol emas olimpiade yaitu dari sektor ganda putra.

Di sektor ganda putra, Indonesia berhasil meloloskan dua wakil melalui Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Kedua pasangan tersebut menjadi unggulan satu dan dua di Olimpiade Tokyo 2020.

Namun, keduanya berada dalam undian yang cukup menyulitkan. Ahsan/Hendra berada di Grup D bersama andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Woi Yik, pasangan ulet Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae, dan bintang Kanada, Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura.

Setelah melihat undian, saya rasa memang cukup berat ya. Tetapi masih ada kesempatan, ucap Ahsan dalam leterangan yang dilansir dari Tim Humas dan Media PP PBSI, Selasa 13 Juli 2021.

Ahsan menganggap semua pasangan yang berada dalam grup yang sama dengan dirinya, mempunyai kesempatan yang sama untuk lolos ke babak selajutnya. Menurutnya, kesiapan pemain di lapangan menjadi penentu.

The Daddies, julukan mereka, tercatat unggul rekor pertemuan 6-1 atas Chia/Soh. Tapi dengan pasangan Korea Selatan, Choi/Seo, Ahsan/Hendra tertinggal 1-3. Sementara dengan Jason/Nyl, Ahsan/Hendra belum pernah bertemu sebelumnya.

Ya karena ini Olimpiade, jadi semua lawan harus diwaspadai. Yang nonunggulan pun bisa mengalahkan yang unggulan. Jadi kita harus siap dari awal, timpal Hendra. ( Icheiko )

Artikel Asli