Mulai 16-22 Juli 2021, Polda Jateng Rencanakan Tutup Semua Exit Tol

ayosemarang | Nasional | Published at 13/07/2021 12:26
Mulai 16-22 Juli 2021, Polda Jateng Rencanakan Tutup Semua Exit Tol

SEMARANGTENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Sebagai upaya pengurangan mobilitas di PPKM Darurat, Polda Jawa Tengah akan menutup semua exit tol di Jawa Tengah.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, penutupan tersebut berdasarkan hasil rapat kerja yang digelar Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Tengah (Jateng). Dan rencananya, penutupan exit tol kan dilakukan mulai 16- 22 Juli 2021.

Tak hanya di 27 exit tol yang dilakukan penyekatan, Kapolda juga menyebut ada 224 penyekatan check point di seluruh wilayah Jawa Tengah juga akan dilakukan pengetatan.

Ini dalam rangka mengurangi kegiatan-kegiatan masyarakat di wilayah kita, kecuali mereka yang bekerja di bidang esensial maupun kritikal. Dari Jakarta dan Jatim tidak bisa masuk ke Jateng kecuali yang masuk dalam Serat Edaran Mendagri Nomor 15 Tahun 2021, ujarnya dalam keterangan yang diterima, Selasa 13 Juli 2021.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Al-Qudusy menambahkan, tujuan diberlakukannya aturan penutupan tersebut adalah demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Kami imbau untuk masyarakat agar tetap di rumah saja. Ini penting karena untuk menyelamatkan seluruh warga dari bahaya virus corona, katanya.

Artikel Asli