Hari Ini, Vaksin Sinopharm dan AstraZeneca Masuk ke Indonesia

ayosemarang | Nasional | Published at 13/07/2021 12:21
Hari Ini, Vaksin Sinopharm dan AstraZeneca Masuk ke Indonesia

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM Indonesia kembali kedatangan vaksin impor pada Selasa, 13 Juli 2021. Vaksin yang datang hari ini dibagi menjadi dua kloter, yaitu siang dan malam.

Berdasarkan informasi resmi, pada siang hari ini pukul 12.05 WIB, akan ada vaksin merk Sinopharm. Kemudian pada malam harinya tepatnya pukul 19.55 WIB, akan dijadwalkan masuk vaksin merk AstraZeneca.

Sinopharm ini jumlahnya 1,4 juta dosis. Untuk AstraZeneca saya belum dapat informasi jumlahnya berapa, ujar Juru Bicara Vaksin Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia kepada Ayojakarta, jaringan Ayosemarang, Selasa 13 Juli 2021.

Siti mengatakan, untuk vaksin Sinopharm akan digunakan untuk vaksin gotong royong. Kemudian untuk AstraZeneca digunakan untuk program vaksinasi nasional dari pemerintah.

Dua vaksin tersebut akan menjadi vaksin tahap ke 22 dan 23 yang masuk ke Indonesia. Seperti biasa, vaksin tersebut akan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan Indonesia akan menerima 30 juta dosis vaksin di bulan Juli 2021, lalu Agustus 2021 sebanyak 40 juta dosis, dan bulan berikutnya sebagai 50 juta dosis. ( Icheiko )

Artikel Asli