Demo Belain Habib Rizieq Rusuh Banget,Mobil Polisi Aja Rusak, Jangan-Jangan FPI Masih Ada..

wartaekonomi | Nasional | Published at 13/07/2021 12:13
Demo Belain Habib Rizieq Rusuh Banget,Mobil Polisi Aja Rusak, Jangan-Jangan FPI Masih Ada..

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Mohamad Guntur Romli ikut berkomentar soal demo bela Habib Rizieq di Tasikmalaya yang berujung kerusuhan.

Ia mengatakan bahwa memang ada yang merawat Front Pembela Islam (FPI) di kawasan tersebut, yang diketahui organisasi masayrakat (Ormas) tersebut sudah dilarang oleh pemerintah.

Lanjutnya, ia menilai selama ini FPI dibesarkan dan dijadikan koalisi dii daerah itu dan balik menyerang.

Suatu saat mereka akan menyerang tuannya, sebagaimana Osama Bin Laden, Mujahidin, Al-Qaidah dan ISIS pada akhirnya menyerang tuannya, ungkap dia.

Diketahui sebelumnya, sekelompok pengunjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Negeri Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya pada Senin, 12 Juli 2021, meminta Habib Rizieq dibebaskan.

Tadi, Kejari Singaparna disuruh membuat pernyataan untuk itu, saya enggak mau, mereka yang mau. Dari awal saya sudah suruh masuk 2 orang, tapi mereka enggak mau, lanjutnya.

Syarif mengungkapkan bahwa dari informasi yang didapatkan, pengunjuk rasa bukan hanya berasal dari Tasikmalaya saja, tapi juga dari Ciamis dan Majalengka.

Dalam unjuk rasa itu, 3 mobil dinas Polres Tasikmalaya dirusak, Kantor Kejaksaan Negeri Singaparna dilempari batu, dan seorang polisi mengalami luka di bagian tangan.

Pelemparan batu, juga menembakan kembang api atau mercon. Ada di Polres diamankan, kalau enggak salah 31 orang yang diamankan, tambah Syarif.

Artikel Asli