9 Alasan Kingdom: Ashin of the North menarik ditonton

brilio.net | Nasional | Published at 13/07/2021 12:01
9 Alasan Kingdom: Ashin of the North menarik ditonton

Brilio.net - Serial Kingdom pertama kali rilis pada 25 Januari 2019. Serial ini pun berlanjut untuk season 2 yang rilis setahun kemudian pada 13 Maret 2020. Kingdom merupakan drama serial bergenre sejarah dan horor yang menggabungkan unsur-unsur keduanya. Selain itu, Kingdom juga menyoroti unsur politik yang berlatar pada wabah zombie yang sedang melanda sebuah kerajaan.

Setelah sukses dengan dua season Kingdom sebelumnya, kini Kingdom hadir dengan episode khusus, Kingdom: Ashin of the North. Kingdom: Ashin of the North akan menjelaskan Ashin, salah satu tokoh yang muncul pada bagian akhir Kingdom season 2. Kingdom: Ashin of the North akan segera rilis via Netflix pada 23 Juli mendatang.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut 9 alasan Kingdom: Ashin of the North menarik ditonton, Selasa (13/7).

1. Spin-off Kingdom Season 2.

foto: Instagram/@kingdom.netflix

Kemunculan Ashin di bagian akhir Kingdom Season 2, melahirkan pertanyaan besar, mengapa ada seorang perempuan yang tiba-tiba ada di bagian akhir season? Nah, untuk itu, Kingdom: Ashin of the North merupakan pengembangan khusus untuk karakter Ashin. Dalam season kali ini, Ashin akan menceritakan pencariannya mencari tanaman yang menyebabkan banyak orang terserang wabah zombie. Selain itu, season kali ini akan menceritakan asal-usul kehidupannya.

2. Jun Ji Hyun atau Gianna Jun berperan sebagai Ashin.

foto: Instagram/@kingdom.netflix

Setelah tampil di Legend of the Blue Sea (2017),Jun Ji-hyun (atau Gianna Jun) tampil kembali. Kali ini, ia tampil sebagai tokoh utama dalam drama serial ini.

3. Kim Shi-a akan memerankan Ashin muda.

foto: Instagram/@kingdom.netflix

Kim Shi-a memerankan Ashin muda yang masih sangat belia. Shi-a merupakan artis cilik kelahiran 2008. Ia menjadi tokoh paling muda dalam serial Kingdom kali ini. Pada 2019, ia pernah meraih penghargaan Child Actor Award di Golden cinema Film Festival.

4. Joo Ji-hoon tidak ikut berperan dalam Kingdom: Ashin of the North.

foto: Instagram/@kingdom.netflix

Ju Ji-hoon yang telah memerankan tokoh utama Lee Chang dalam dua musim Kingdom sebelumnya, dikabarkan tidak akan ikut dalam musim ketiga ini. Hal ini disebabkan oleh sulitnya menemukan jadwal yang cocok. Karena itulah, Kingdom musim ketiga mencari pemain lain.

5. Park Byung-eun, anggota Komando Kerajaan tampil kembali.

foto: Instagram/@kingdom.netflix

Park Byung-eun yang tampil kembali sebagai Min Chi-rok. Jika dalam season sebelumnya ia menjadi anggota Komando Kerajaan, season terbaru ini, Min Chi-rok sudah naik pangkat menjadi Kepala Divisi Komando Kerajaan. Selain itu, ia juga membantu Putra Mahkota Lee Chang melawan konspirasi jahat yang akan merebut tahta kerajaan.

6. Kembali disutradarai Kim Seong-hun.

foto: Instagram/@kingdom.netflix

Setelah sukses dengan dua season Kingdom sebelumnya, Kim Seong-hun kembali menyutradarai Kingdom musim ketiga. Ia bersama Kim Eun-hee sebagai penulis skenario membuat cerita untuk menguak asal-usul tanaman yang menjadi penyebab wabah di seluruh wilayah kerajaan.

7. Kolaborasi

Kingdom: Ashin of the North merupakan kolaborasi antara Baram Pictures, BA Entertaiment, dan Studio Dragon. Sementara itu, Netflix menjadi platform yang dapat menayangkan Kingdom musim ketiga ini.
foto: Instagram/@kingdom.netflix

8. Poster resmi

foto: Instagram/@kingdom.netflix

Ada dua poster resmi Kingdom: Ashin of the North. Poster pertama Ashin tampak dari belakang dengan memegang busur panah di tangan dan stok anak panah di punggungnya. Sementara di depannya ada sekelompok berkuda. Sementara di poster kedua, tampak wajah Ashin dengan busur dan anak panahnya. Selain itu, tentara kuda di poster pertama berada di belakangnya. Di kedua poster sama-sama ada tagline "vengeance is coming" atau "balas dendam akan datang".

9. Banyak hal yang diungkapkan dalam trailer resmi.

foto: Youtube/Netflix Indonesia

Trailer resmi ini dibuka dengan sekelompok tentara yang berjalan di tengah hutan. Dalam perjalan tersebut, mereka melihat jimat tergantung tali dengan karakter Cina kuno yang terlihat bahwa kata tersebut berarti "lama diabaikan" dan di balik tali ada tumpukan mayat.

Di trailer ini, tampil pula Ashin muda sedang menjelajahi sebuah goa mencari sebuah tanaman. Tanaman tersebut diceritakan kepada ayah bahwa ia menemukan tanaman aneh yang "bisa membangunkan orang mati". Trailer ini juga sedikit membuka jalan cerita tentang dendam yang Ashin pendam untuk membunuh seluruh orang yang ada di desanya.

Artikel Asli