Stasiun Bogor Sepi di Hari Kedua Aturan STRP, Ini Foto-Fotonya

okezone | Nasional | Published at 13/07/2021 11:45
Stasiun Bogor Sepi di Hari Kedua Aturan STRP, Ini Foto-Fotonya

BOGOR - Hari kedua pemeriksaan Surat Tanda Registrasi Pekerja ( STRP ) bagi pekerja sektor esensial dan kritikal di Stasiun Bogor terpantau sepi. Tak ada antrean calon penumpang di meja pemeriksaan.

Pantauan MNC Portal, hingga pukul 10.00 WIB, suasana di Stasiun Bogor lengang. Meja pemeriksaan STRP yang semula berada di dekat area parkir kendaraan bergeser ke dalam stasiun.

Satu per satu calon penumpang yang hendak menaiki KRL Commuter Line diperiksa oleh petugas. Bagi yang bisa menunjukan STRP diberikan stampel dari KAI Commuter dan dipersilahkan masuk.

Foto: Putra R

Tetapi, masih ada calon penumpang yang memberikan STRP atau keterangan kerja dalam bentuk softcopy. Petugas tetap mempersilakan masuk dengan catatan harus dicetak keesokan hari.

"Besok-besok dicetak ya," kata petugas kepada calon penumpang, di lokasi, Selasa (13/7/2021).

Kondisi hari kedua ini, terlihat banyak calon penumpang yang sudah mengerti aturan STRP. Meski begitu, masih terdapat beberapa calon penumpang yang tak diizinkan naik KRL karena tidak menunjukan STRP.

Foto: Putra R

Sebelumnya, VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan bahwa pemeriksaan STRP bagi pekerja kritikal dan esensial ini diberlakukan di semua stasiun KRL selama masa PPKM Darurat.

Artikel Asli