Taufik Hidayat Terinspirasi Harry Kane dan Federico Chiesa

ayojakarta | Nasional | Published at 13/07/2021 11:46
Taufik Hidayat Terinspirasi Harry Kane dan Federico Chiesa

KEBAYORANBARU, AYOJAKARTA -- Pemain muda Persija Jakarta, Taufik Hidayat, menjadikan ajang Euro 2020 sebagai pembelajaran penting. Menurutnya, bomber asal Inggris Harry Kane dan pemain lincah asal Italia Federico Chiesa menjadi panutan untuk dirinya.

"Saya banyak belajar dari pemain top tersebut, terutama yang satu posisi dengan saya," ujar Taufik dikutip dari laman resmi Persija.

Pesepak bola berusia 21 tahun itu mengaku mempelajari perihal menempatkan posisi ketika bermain, mengalirkan bola maupun penyelesaian akhir dari Harry Kane.

Untuk urusan kecepatan dan kelincahan, Taufik terinspirasi dari pemain Juventus asal Italia, Federico Chiesa. Taufik juga belajar soal pentingnya kerja keras kala bermain.

"Spirit dia (Chiesa) kan luar biasa. Hal itu juga menjadi catatan untuk saya pribadi," katanya.

Taufik menilai Euro 2020 tak sekadar hiburan bagi dirinya yang berprofesi sebagai pesepak bola. Ia pun turut mengambil banyak pelajaran dari ajang Euro 2020, di antaranya adu kemampuan hingga adu taktik pemain-pemain terbaik Eropa.

"Karena latihan libur, saya bisa menyelipkan waktu untuk menyaksikan Euro di televisi. Semoga saya dapat terus memperbaiki diri, sehingga bisa membantu Persija meraih juara," katanya.

Taufik dipromosikan ke tim utama Persija pada akhir tahun 2019. Sejauh ini, ia telah membantu tim meraih trofi turnamen pramusim Piala Menpora 2021, bahkan mencetak gol di laga final melawan Persib Bandung.

Artikel Asli