Harley Davidson Sasar Segmen Motor Sport

republika | Nasional | Published at 13/07/2021 11:34
Harley Davidson Sasar Segmen Motor Sport

REPUBLIKA.CO.ID,MILWAUKEE -- Harley Davidson (HD) identik dengan produk sepeda motor cruiser dan chopper. Tali, pada 2018, pabrikan Amerika ini melakukan perluasan pasar pada segmen advnture lewat pengenalan HD Pan America.

Saat ini, HD juga berencana untuk kembali melakukan perluasan pasar. CEO Harley Davidson, Jochen Zeitz mengatakan, segmen yang akan disasar nantinya merupakan segmen motor sport .

"Kesuksesan kami dalam memasuki pasar adventure mendorong kami untuk kembali melakukan perluasan pasar. Nantinya, kami akan masuk pada segmen sport ," kata Jochen Zeitz, dilansir dari Bikes Republic pada Senin (12/7).

Rencananya, perluasan pasar itu ditandai dengan peluncuran produk baru dalam waktu dekat ini. Motor itu nantinya akan dihadirkan dengan nuansa sporty lengkap dengan style , performa dan teknologi khas HD.

Hingga saat ini, HD belum mengungkap wujud dan spesifikasi dari produk baru itu. Hanya saja, bisa dipastikan motor tersebut dihadirkan dengan mengusung all-new Revolution Max engine.

Dengan produk baru ini, diharapkan HD juga mampu memberikan perlawanan lewat segmen motor sport . Sebelumnya, langkah ini telah dilakukan lewat kehadiran HD Pan America yang ditujukan untuk memberikan perlawanan untuk BMW R1250GS.

Pan America cukup diminati karena menawarkan desain yang cukup unik. Terutama pada bagian headlight yang tampil dengan LED berbentuk batang horisontal.

Soal dapur pacu, Pan America mengusung mesin 1.250 cc V-twin 150 daya kuda. Motor yang ditawarkan dengah harga mulai dari sekitar 17 ribu dolar AS atau sekitar Rp 240 juta ini juga dibekali dengan sejumlah fitur canggih seperti c ornering enhanced antilock braking system (C-ABS) dan c ornering enhanced traction control system (C-TCS).

Artikel Asli