Beredar Leaflet Demo PPKM Darurat, Begini Pesan Ketua DPRD Kabupaten Kediri

jatimtimes.com | Nasional | Published at 13/07/2021 11:27
Beredar Leaflet Demo PPKM Darurat, Begini Pesan Ketua DPRD Kabupaten Kediri

KEDIRITIMES - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kediri Dodi Purwanto meminta masyarakat tidak panik terkait adanya leaflet yang yang beredar luas di media sosial dan grup whatsapp terkait ajakan demo pelaksanaan PPKM Darurat.

Tidak jelas siapa penanggung jawabnya, kami berharap masyarakat tidak panik, lantas terus menyebar berita hoaks tersebut ke media sosial atau WA lainnya. Apalagi sampai terprovokasi, terlebih selama pandemi covid-19, adanya berita hoaks bisa memberikan dampak negatif yang besar bagi negara yang kita cintai ini, kata Dodi Purwanto.

Ditambahkan, oleh karena itu Informasi di media sosial harus disaring oleh kita semua, sebelum disebarkan ke orang lain.

Jangan asal percaya semua informasi di media sosial mengenai penerapan PPKM Darurat ini, sampai dengan ajakan demo. Pastikan periksa ulang semua berita dan informasi yang kita dapat" tambahnya.

"Ingat berita salah dapat menyesatkan kita semua. Jika masyarakat mendapat informasi yang tidak valid, mohon segera dihapus dan tidak menyebarluaskannya, pesannya.

Sebelumnya, beredar luas di masyarakat terkait ajakan menolak diselenggarakannya PPKM Darurat. Ajakan demo berbentuk leaflet itu disebarkan melalui jejaring media sosial. Di dalamnya diajak seruan berdemo pada 15 Juli 2021 mendatang. Seruan itupun mendapat banyak kecaman dari berbagai pihak.

Artikel Asli