Tercebur Sumur Warga Mojokerto Hilang Misterius

inilah.com | Nasional | Published at 13/07/2021 11:00
Tercebur Sumur Warga Mojokerto Hilang Misterius

INILAHCOM, Mojokerto - Slamet Ridwan (41) warga Dusun Jatisari, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto dilaporkan keluarganya terjebur sumur yang ada di samping rumah. Namun, hingga tiga jam proses pencarian tubuh korban tak juga ditemukan.

Korban yang merupakan tukang servis panggilan ini, dilaporkan sang istri Umi Kaili Sofiyana terjebur sumur pada, Selasa (13/7/2021) sekira pukul 02.00 WIB. Ini setelah, ibu dua anak ini mendengar suara keras dari dalam sumur layaknya ada sesuatu yang jatuh ke dalam sumur.


Benar saja, saat di cek sumur yang biasanya dalam keadaan tertutup tersebut tutup dalam keadaan rusak. Ia kemudian mencari suaminya yang sebelumnya mengeluh sakit meriang, namun setelah dicari bapak dua anak tersebut tak ditemukan.

Sehingga sang istri melaporkan ke Ketua Rukun Tetangga (RT) dan warga lainnya. Ketua RT bersama warga yang mendapat laporan langsung mengecek ke sumur yang terletak di samping rumah tepatnya di depan dapur tersebut. Ketua RT dan warga tak bisa berbuat banyak.

Lantaran kondisi masih dini hari, sekira pukul 05.30 WIB petugas dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto ke lokasi. Petugas mengurasi isi sumur namun hingga pukul 08.45 WIB tidak ada tanda-tanda korban ada di dalam sumur.


Kakak ipar korban, Siti Romlah (55) mengatakan, korban dan istrinya sebelum tidur di dalam kamar yang sama. Korban minta di seka karena tubuh korban berkeringat, namun karena capek sang istri ketiduran dengan posisi membelakangi tubuh korban.

Jadi saat suaminya keluar kamar tidak tahu, istrinya bangun saat mendengar suara keras dari arah sumur sekitar jam 2 dini hari. Saat di cek, pintu belakang sedikit terbuka dan tutup sumur dalam keadaan bolong. Di cari kemana-mana tidak ada, sehingga lapor ke Ketua RT, ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RT 3 RW 6, Suherman mengatakan, setelah mendapatkan laporan ia kemudian mengecek ke lokasi. Di dalam sumur ada suara, crookkk crookk, tapi jam 3 sudah tidak terdengar lagi. Saya kurang yakin (terjebur sumur, red), karena saya sendiri tidak tahu, katanya.

Masih kata Ketua RT, dari dalam sumur hanya terdengar suara mirip orang bernafas dalam air dan gelembung dari dalam sumur. Menurutnya, tidak ada masalah antara korban dan keluarganya. Korban sendiri dalam keadaan sejak dua minggu lalu. [beritajatim]


Artikel Asli