5 Alasan Mengapa Kedelai Baik Untuk Anda, Bisa Bikin Tubuh Lebih Langsing Lho...

riau24.com | Nasional | Published at 13/07/2021 11:06
5 Alasan Mengapa Kedelai Baik Untuk Anda, Bisa Bikin Tubuh Lebih Langsing Lho...

RIAU24.COM- Meningkatnya jumlah penyakit dan pandemi baru-baru ini telah membuat seseorang mengalihkan fokus mereka ke arah menjaga kesehatan yang baik tidak seperti sebelumnya. Sejak tahun lalu, semua orang berusaha untuk mengkonsumsi makanan yang sehat agar tetap bugar dan juga mendorong semua untuk mengikutinya bersama dengan praktik lain menuju hal yang sama sehingga mengadopsi gaya hidup sehat.

Sementara asupan nutrisi harian memainkan peran penting dalam kesehatan seseorang secara keseluruhan, membuat upaya sadar untuk memilih dan mengonsumsi makanan bergizi tinggi sangat penting. Ketika datang untuk kebutuhan makanan sehari-hari, termasuk protein yang merupakan salah satu dari empat makronutrien utama dalam makanan seseorang adalah suatu keharusan.

zxc1Saat ini, ada berbagai makanan yang kaya protein yang tersedia di pasaran, tetapi dari semua itu, protein nabatilah yang menarik perhatian banyak orang. Sejumlah besar orang beralih ke kedelai dan produk makanan berbasis kedelai sebagai sumber makanan karena berbagai alasan, termasuk kelayakan ekonomi dan upaya jangka panjang untuk menganut pola makan fleksibel atau vegan.

Kedelai, anggota keluarga tumbuhan polong-polongan, perlahan tapi bertahap menjadi terkenal dalam pembicaraan tentang pilihan protein yang sehat dan seimbang karena banyak keuntungannya.

Kedelai adalah pembangkit tenaga protein dengan kandungan yang sebanding dengan daging. Kedelai adalah salah satu dari sedikit makanan nabati yang mengandung sembilan asam amino yang diperlukan untuk fungsi tubuh sehari-hari.

Mereka memiliki tingkat protein 36-56% dari berat keringnya, dengan satu mangkuk mengandung sekitar 28 gram protein. Ini adalah sumber vitamin B, serat, potasium, dan magnesium yang baik, selain tinggi protein. Ini juga memiliki kandungan lemak jenuh yang rendah.

Kedelai dan makanan berbasis kedelai yang tidak diproses memberikan banyak manfaat kesehatan, apakah itu kandungan proteinnya yang tinggi atau nilai gizi tambahan yang berlipat ganda.Inilah alasan kenapa Anda wajib mengkonsumsi kedelai :

Penguat Kekebalan: Antioksidan dan protein yang ada dalam kedelai membantu meningkatkan kekebalan secara keseluruhan. Ini telah dinyatakan oleh Pemerintah India dan Otoritas Keamanan dan Standar Makanan India (FSSAI) dalam inisiatif mereka untuk meningkatkan nutrisi di antara warga India dan mempromosikan makan sehat, terutama selama pandemi. Selama Bulan Kedelai awal tahun ini, inisiatif kesadaran kesehatan masyarakat Right To Protein mulai meningkatkan kesadaran tentang manfaat makan makanan kedelai untuk meningkatkan kesehatan.Jantung Sehat: Lemak tak jenuh ganda yang berlimpah dalam makanan kedelai terdiri dari beberapa manfaat kesehatan jantung. Mereka mengurangi risiko penyakit jantung dengan mempertahankan kadar kolesterol untuk meningkatkan kesehatan usus. Selain itu, mereka juga memiliki lemak Omega-3 yang terkait dengan risiko penyakit kardiovaskular yang lebih rendah.Tulang Lebih Kuat: Baik pria maupun wanita dikatakan menderita masalah kesehatan tulang seiring bertambahnya usia. Kedelai merupakan salah satu bahan yang dikenal dengan kandungan nutrisinya yang tinggi, yang membantu membangun dan meningkatkan kepadatan tulang. Ini lebih lanjut juga membantu dengan tindakan osteopathic dengan memungkinkan tulang baru terbentuk, memperkuat yang lama, dan mempercepat penyembuhan tulang.Membantu mengatasi berat badan berlebih: Dipenuhi dengan lemak sehat sementara rendah lemak jenuh dikombinasikan dengan kandungan proteinnya yang tinggi merangsang metabolisme. Itu membuat seseorang kenyang untuk waktu yang lebih lama sehingga mengendalikan keinginan tidak sehat yang membantu menjaga berat badan.Peningkatan sirkulasi darah: Tinggi zat besi dan tembaga, unsur-unsur ini diperlukan untuk pembentukan sel darah merah (eritrosit). Sistem organ penting, termasuk ekstremitas tubuh, dapat memperoleh oksigen dan aliran darah yang dibutuhkan untuk berfungsi dengan baik.

Meski memiliki banyak manfaat, kedelai masih belum dianggap sebagai bahan yang sangat penting untuk dikonsumsi demi kesehatan. Penting juga untuk dicatat bahwa beberapa risiko mungkin dibesar-besarkan, seperti yang disarankan oleh penelitian. Namun, tidak semua kedelai sama.

zxc2Makanan kedelai yang difermentasi dan tidak difermentasi juga tersedia. Banyak orang merasa bahwa proses fermentasi membantu pencernaan dan penyerapan. Makanan kedelai tradisional, seperti miso, tempe, tahu, dan edamame, juga jauh lebih bergizi daripada pengganti daging olahan modern.

Kedelai dan produk makanan berbasis kedelai mereka dengan cepat menjadi bahan pilihan yang kaya vitamin dan protein bagi banyak orang karena individu merangkul kebugaran dan kesehatan umum dengan fokus yang tajam pada peningkatan kekebalan. Harga, kemudahan ketersediaan, dan keragaman makanan yang dapat diakses di pasar sesuai dengan selera orang India adalah faktor yang paling penting.

Artikel Asli