5 Menu diet Ricky Cuaca dalam satu hari, anti nyiksa

brilio.net | Nasional | Published at 13/07/2021 11:02
5 Menu diet Ricky Cuaca dalam satu hari, anti nyiksa

Brilio.net - Ricky Cuaca adalah pemain film dan komedian Indonesia. Namanya melambung saat memerankan sinetron Ganteng Ganteng Serigala. Selain karena lucu, Ricky Cuaca juga mudah diingat penonton karena identik punya bentuk tubuh yang tambun. Namun, siapa sangka artis yang satu ini berhasil menurunkan berat badannya.

Dulunya ia sempat memiliki berat badan mencapai 140 kilogram, lho. Sekarang tubuhnya sudah jauh lebih kurus, bahkan terlihat atletis dan sehat. Nggak tanggung-tanggung, ia berhasil menurunkan berat badan hingga 60 kilogram. Keren ya?

Ricky Cuaca juga tak sungkan membagikan beberapa tips menurunkan berat badan melalui akun YouTube pribadinya. Salah satu topik yang sering ia bahas yaitu apa saja menu diet yang dikonsumsi agar bisa menjadi sekurus sekarang.

Nah, apa saja ya menunya? Berikut lima menu diet Ricky Cuaca dalam satu hari yang anti nyiksa, telah dirangkum Brilio Food dari YouTube @ricky cuaca pada Selasa (13/7).

1. Roti untuk sarapan.

foto: freepik.com

Ricky Cuaca menyarankan sarapan dilakukan di jam 7 atau 8 pagi. Nah, untuk sarapannya sendiri, jika biasa memakan makanan berat seperti lontong maupun bubur ayam, sebaiknya dihentikan terlebih dahulu. Biar program diet berhasil, ada baiknya sarapan dengan menu seperti roti, susu, maupun sereal secukupnya.

2. Makan buah sebelum jam makan siang.

foto: freepik.com

Program diet ini nggak menyiksa karena dalam sehari bisa makan sampai 5 kali, lho. Walaupun sudah sarapan, kamu masih bisa makan sebelum jam makan siang, kok. Jam 10 pagi, kamu bisa menyantap satu buah pisang atau apel.

3. Konsumsi menu favorit untuk makan siang.

foto: freepik.com

Nah, untuk menu makan siang, kamu bisa memilih makanan apa saja yang kamu sukai. Baik nasi padang, nasi campur, atau makanan lainnya. Namun, tetap harus diingat untuk makan secukupnya dan jangan berlebihan. Usahakan juga untuk memilih makanan sehat dan bernutrisi. Selain itu, jangan lupa untuk minum air putih yang cukup.

4. Makan sayur atau buah-buahan di sore hari.

foto: freepik.com

Di sore hari ketika sedang diet, emang bisa makan? Jawaban dari Ricky Cuaca adalah bisa. Kembali lagi, diet yang dijalaninya ini nggak menyiksa dan cocok banget untuk diikuti. Di jam 3 sore kamu bisa makan sayur atau buah, selain itu kamu juga bisa mengonsumsi olahan gandum.

Untuk makan sore, Ricky Cuaca juga menyarankan untuk menghindari gorengan. Sebab gorengan bisa membuat tubuh menyerap banyak lemak, jadi kurang baik untuk mendukung program diet.

5. Makan malam lauk saja.

foto: freepik.com

Ricky Cuaca merekomendasikan untuk makan malam dengan lauk saja, tanpa karbohidrat seperti nasi. Misalnya lauk dengan protein tinggi seperti ayam bagian dada dan ikan. Di samping itu, sebaiknya juga makan malam dilakukan tidak lebih dari jam 6 sore.

Artikel Asli