Kesal Lihat Kantor Langgar PPKM Darurat, Wagub DKI: Ada yang Ditutup 3 Hari tapi Sewa di Tempat Lain

inewsid | Nasional | Published at 13/07/2021 10:57
Kesal Lihat Kantor Langgar PPKM Darurat, Wagub DKI: Ada yang Ditutup 3 Hari tapi Sewa di Tempat Lain

JAKARTA, iNews.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan masih banyak masyarakat yang melanggar aturan PPKM Darurat sejak diberlakukan pada 3 Juli 2021. Tak terkecuali perkantoran yang menurutnya masih ada yang melanggar.

"Kalau sampai saat ini cukup banyak datanya. Jadi pertama yang kita terima yang langgar atau data sementara sudah 10.416 yang kena sanksi masker, restoran 429, kantor 115, tempat usaha lain 387, ini laporan dari Satpol PP selama PPKM Darurat 3-9 Juli 2021," kata Riza di Jakarta, Selasa (13/7/2021).

Riza menegaskan Pemprov DKI Jakarta tak akan segan-segan mempidanakan pihak-pihak yang masih bandel tidak menaati aturan PPKM darurat, termasuk perkantoran. Namun dia mengatakan hingga kini belum ada yang dipidana.

"Belum yang dipidana, tapi kami tidak segan-segan mempidana bagi mereka yang melanggar terutama kantor-kantor yang berkali-kali dikasih tahu. Ada juga kantor yang menyiasati tutup sementara tiga hari berikutnya dia diam-diam sewa di tempat lain, akan kami sanksi tegas," tutur Ariza.

Politikus Partai Gerindra itu mengajak seluruh masyarakat untuk lebih mematuhi aturan PPKM Darurat. Karena menurutnya, tujuan dari kebijakan tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Jadi sekali lagi bagi seluruh warga Jakarta segera laporkan melalui aplikasi JAKI apabila melibat dan menemukan ada tempat usaha tidak melaksanakn prokes, tidak melaksanakn prokes, kami akan datangi," katanya.

Artikel Asli