Duet Bareng Kanisius, Eka Tjipta Foundation Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Dan Dewasa

rm.id | Nasional | Published at 13/07/2021 09:50
Duet Bareng Kanisius, Eka Tjipta Foundation Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Dan Dewasa

Hasil cepat dengancapaian tepat, butuh kerja bersama. Bermodal filosofi itu, Eka Tjipta Foundation (ETF) mendukung Vaksinasi Kanisius, yang diprakarsai Alumni Kolese Kanisius Jakarta.

"Upaya kami memperluas jangkauan berikut mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19, telah berlangsung melalui beberapa inisiatif. Agar lebihmenjangkau masyarakat di luar lingkup perusahaan, termasuk anak-anak, kami melihat solidaritas dan kepedulian Alumni Kanisius yang berkesinambungan, sudah semestinya mendapat dukungan, ungkap Wakil Ketua Umum ETF, Hong Tjhindalam acara Vaksinasi Kanisius bersama Eka Tjipta Foundation di Jakarta Convention Center, Senin (12/7).

Program vaksinasi ini tak hanya terbuka bagi orang dewasa, tetapi juga para pelajar.

Karena pembelajaran tatap muka terbatas yang dicanangkan pemerintah, mensyaratkan aspek keselamatan siswa dan para pendidik, ujarnya.

Melalui telekonferensi, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, Suhartono Arham berharap, Vaksinasi Kanisius dapat menjangkau hingga 70 ribu wargaDKI Jakarta, termasuk 5.000 anak berusia di atas 12 tahun.

Sentra Vaksinasi Kanisius ini berupaya melayani 5.000 orang per hari.

Nama atau sebutan dapat berganti, namun semuanya punya niat mendukung terbentuknya kekebalan komunitas di Indonesia, seperti yang direncanakan Pemerintah. Sebagaimana para pihak yang bekerja sama di sini, meski berasal dari bidang yang jauh berbeda, kami memiliki kesamaan tujuan, kata Managing Director Sinar Mas Saleh Husin, dalam vaksinasi yang juga diperuntukkan bagi anak-anak berusia di atas 12 tahun ini.

Vaksinasi anak yang digelar 5 Juli 2021 ini,nantinya akan kembali digelar pada pekan pertama Agustus.

Saleh berpendapat, aktivitas ini dapat menjadi sosialisasi kepada publik, bahwavaksinasi untuk anak sangatpenting dan aman dilakukan.

Saleh danHong Tjhin berharap, vaksinasi yang berpadu dengan ketaatan pada protokol kesehatan dapat membantu menghentikan penyebaran Covid-19 yang belakangan ini terus melonjak.

Pada akhir Juni, dari 2 juta kasus terkonfirmasi di Indonesia, lebih dari 108 ribu kasus di antaranya merupakan kasus Covid-19 pada kelompok usia 12-17 tahun.

Lintas pihak yang turut mendukung sentra vaksin di JCC ini adalah PT Combiphar, PT Petrosea, bersama PT Prosehat. Sedangkanvaksin yang digunakan untuk seluruh rangkaian kegiatan adalah Sinovac. [HES]

Artikel Asli