Kiky Saputri Kritik Pemerintah Lewat Lagu : Rakyat Harus di Rumah Menjaga Diri, Tapi Tenaga Kerja Asing Loh Kok Wara Wiri

riau24.com | Nasional | Published at 13/07/2021 10:07
Kiky Saputri Kritik Pemerintah Lewat Lagu : Rakyat Harus di Rumah Menjaga Diri, Tapi Tenaga Kerja Asing Loh Kok Wara Wiri

RIAU24.COM- Komika Kiky Saputritengah menjadi menjadi sorotan lantaran menyanyikan lagu 'Welcome to Indonesia' dengan lirik yang mengkritikpemerintah. Aksi Kiky itu pun menuai pro dan kontra di media sosial.

Dari lirik lagunya, Kiky menyindir pemerintah soal dana bansos di korupsi hingga orang asing yang masih bisa masuk Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Kiky mengunggah video nyanyian tersebut di laman Instagramnya. AwalnyaKiky menyebut bila Indonesia adalah negeri yang jenaka karena dana bansos malah dikorupsi.

"Welcome to Indonesia negeri jenaka. Katanya di subsidi tapi bansos di korupsi. Tidak kah kalian dengar jeritan hati rakyat? Malah minta rumah sakit khusus pejabat, what?," kata Kiky.

zxc1

Selanjutnya, lirik yang dinyanyikan Kiky menyinggung soal tenaga kerja asing yang justru masuk ke Tanah Air di saat masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Indonesia.

"Welcome to Indonesia negeriku tercinta. Ini bukan kritik cuma nyindir menggelitik. Rakyat harus di rumah menjaga diri, tapi tenaga kerja asing loh kok wara wiri," lanjutnya.

Di bagian caption postingan video itu, Kiky menyinggung soal tukang bakso yang selalu diidentikkan dengan intel.

Lirik lagu tersebut membuat Kiky mendapat respondari netizen. Banyak yang menilailirik lagu Kiky sebuah kebenaran.

zxc2

"Mantap, patuh pemerintah bukan berarti tidak boleh kritis," ungkap @ismailovhamidy

"Cuman km yg berani," ungkap @momrin.kitchen

"Mbak Kiki tidak takut di ott sama kpk . tapi salut sama Neng kiki mendingan julit sama orang yang sdh TDK tahu perasaan . dari pada kritik sopan masih tdk peka mendingan to the point ajah.Gaskeuuuunnn Neng kiki," ungkap @iyan.rostiawan

Artikel Asli