Kepada Perwira TNI-Polri, Presiden Jokowi Minta Sinergitas Dan Koordinasi Dijaga

rmol.id | Nasional | Published at 13/07/2021 09:24
Kepada Perwira TNI-Polri, Presiden Jokowi Minta Sinergitas Dan Koordinasi Dijaga

RMOL.Persatuan menjadi kekuatan bangsa Indonesia dalam menghadapi persaingan dunia yang semakin ketat. Keberagaman sosial dan budaya harus dimanfaatkan sebagai kekuatan sumber dan inspirasi bagi seluruh komponen bangsa.

Begitu pesan Presiden Joko Widodo saat membacakan amanat dalam upacara Prasetya Perwira TNI-Polri yang disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (13/7).

Kepada perwira TNI-Polri yang baru dilantik, Presiden Joko Widodo menekankan agar organisasi pemerintahan dan kenegaraan saling bersinergi dan saling mendukung.

Antara TNI-Polri dan komponen bangsa yang lain harus bersinergi untuk kebaikan dan kemajuan bangsa. Lebih khusus lagi antara anggota dan institusi TNI-Polri harus saling bersinergi saling bahu membahu dalam menjalankan tugas yang semakin berat," kata Jokowi.

Di satu sisi, Presiden Joko Widodo turut menyinggung masih adanya gesekan antara prajurit TNI dan anggota Polri. Dia berharap, gesekan itu bisa disudahi agar kedua institusi bisa bersinergi untuk rakyat.

TNI-Polri merupakan alat negara yang terdepan dalam menjaga pertahanan dan keamanan NKRI," ujar Jokowi.

"Oleh sebab itu TNI-Polri harus terus bersinergi, harus terus berkoordinasi, harus bergotong royong untuk kepentingan bangsa, negara dan rakyat Indonesia, tutupnya. []

Artikel Asli