Aksi Heroik Seorang Ibu Selamatkan Dua Bayinya saat Tabrakan Bus vs Truk di Tol Pemalang Viral

radartegal | Nasional | Published at 13/07/2021 09:30
Aksi Heroik Seorang Ibu Selamatkan Dua Bayinya saat Tabrakan Bus vs Truk di Tol Pemalang Viral

Dua bayi berusia dua bulan dan tiga tahun selamat dalam kecelakaan maut bus di Tol Pemalang, Minggu (11/7) lalu. Kedua balita laki-laki itu berada dalam dekapan sang ibu saat kecelakan berlangsung.

Sri Sunarsih (29), nama sang ibu, warga Poris GagaRT 05 RW 01 Kecamatan Batu Ceper, Tangerang.Sementara dua bayinya Muhammad Sawki (2 bulan) dan Qiyandra Reisaka yang masih berumur tiga tahun.

Kanit Laka Satlantas Polres Pemalang Iptu Nuryadi juga membenarkan terdapat bayi berusia dua bulan yang selamat dalam kecelakaan itu.Meski sang bayi sempat mengalami luka di kepala, namun menurutnya berhasil selamat.

"Bayi selamat, sempat mengalami luka di kepala," kata Nuryadi, kepada radartegal.com.

Dalam vidio singkat yang beredar di media sosial, terlihat seorang ibu menangis sambil mendekap dua bayinya. Sembari bersandar di pagar pembatas jalan tol, dia berkali-kali minta pertolongan.

"Minta ambulan mas, ambulan," teriak sang ibu sambil terisak memeluk dua bayinya.

"Iya itu bu lagi diambil, sabar ya bu sabar," jawab petugas dengan suasana tampak panik.

Berdasarkan alamat data korban yang dirilis PT. Jasa Raharja perwakilan Pekalongan, Sri Sunarsih melakukan perjalanan ke Wonogiri bersama ibu serta tiga anaknya.

Selain dua bayinya, anak pertamanya Muhammad aziz (11) juga lolos dari maut. Sedangkan ibunya Mulyani (58) meninggal di lokasi kejadian.

Kanit Laka Polres Pemalang Iptu Nuryadi mengatakan, kondisi pasien yang dirawat di rumah sakit, sebagian besar sudah membaik. Bahkan, beberapa korban luka ringan sudah pulang.

"Sedangkan untuk pengemudi truk dan bus, masih dalam pemeriksaan mendalam di Unit Laka," pungkasnya. (sul/zul)

Artikel Asli